Sambil Menangis, Istri dr Richard Lee Kabarkan Suaminya Ditahan Polda Metro Jaya

dr Richard Lee dan sang istri. dr Richard ditahan.

POJOKSATU.id, YOUTUBER dan dokter ahli kecantikan, dr Richard Lee ditahan Polda Metro Jaya sejak, Senin (27/12/2021). Ini diduga berkaitan dengan ilegal akses barang bukti kasus pencemaran nama baik, yang dilaporkan Kartika Putri.


Istri dr Richard Lee, dr Reni Effendi mengabarkan dengan menangis soal penangkapan suaminya, via Instagram Story-nya, Senin malam.

“Sumpah nulis ini sampai gemetaran, dapat kabar buruk dari suami saya, dr Richard Lee ditahan kepolisian. Apa dasar suami saya ditahan,” tulisnya.

Dia heran mengapa suaminya ditahan, padahal bukanlah kriminal. “Jelas-jelas suami saya tidak bersalah bukan kriminal. tidak merugikan orang lain, apa dasarnya suami saya ditahan,” tegasnya.


Apalagi, lanjut dr Reni, suaminya selama ini sangat koorporatif jika dimintai keterangan oleh kepolisian.

“Padahal kemarin jelas-jelas penangguhan penahanan oleh Bapak Kapolri loh. Terus suami saya setelah itu tidak melakukan kesalahan lagi loh pak dan sangat-sangat koorporatif. Atas dasar apa suami saya ditahan pak. Tolong Bapak kapolri saya enggak rela suami saya ditahan tapi tidak berdasar,” ungkapnya.

dr Reni juga mempermasalahkan pasal yang disangkakan ke suaminya, yaitu pasal 30 ayat 1.

“Gila hukum di negeri ini, pasal yang disangkakan suami saya itu benar-benar enggak berdasar, jelas-jelas suami saya upload bukan di tempat barang bukti yang disita, yang disita itu Instagram. Lah suami saya upload di Facebook, yang jelas-jelas ini akun beliau, bukan aku orang lain,” bebernya.

“Pak, coba baca dulu pasal 30 itu jelas-jelas milik orang, bukan milik sendiri. Apa salahnya itu, toh tidak merugikan orang lain,” lanjutnya.

Baca berita selengkapanya di sini. (nin/pojoksatu)