Terbukti Salah Dampingi Ayah Vanessa Angel Berhenti dan Berdoa di Lokasi Kecelakaan, Petugas Tol Jombang Disanksi

Vanessa Angel dan ayahnya Doddy Sudrajat
Vanessa Angel dan ayahnya Doddy Sudrajat

POJOKSATU.id, PIHAK pengelola Tol Jombang-Mojokerto akhirnya angkat bicara usai viralnya aksi Doddy Sudjarat, ayah Vanessa Angel berhenti dan berdoa di lokasi kecelakaan putrinya.


Corporate Communications ASTRA Infra Toll Road Jombang-Mojokerto, Udhi Dwi Saputro melalui akun resmi @astratoljomo, penanggung jawab Tol Mojokerto, menegaskan ada pelanggaran prosedur yang dilakukan petugas.

Udhi mengatakan petugas yang saat itu mendampingi Doddy Sudrajat dan keluarga telah disanksi peringatan.

Udhi menjelaskan Doddy Sudrajat berhenti di bahu jalan tol KM 672+300 A di tol Jombang-Mojokerto pada Sabtu, 11 Desember 2021 sekira pukul 16.37 WIB.


“Kami tidak membenarkan segala tindakan pengguna jalan yang berhenti di bahu jalan tanpa adanya kondisi darurat,” tegasnya lewat klarifikasinya di @astratoljomo, Kamis (16/12/2021).

Dijelaskannya sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2005 tentang Jalan Tol pasal 41 ayat (2), tidak diperkenankan berhenti di bahu jalan kecuali dengan kondisi darurat.

Pada saat foto-foto Doddy Sudrajat membawa bunga dan kemudian berhenti di lokasi kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, beredar luas langsung penuh cibiran netizen.

Pasalnya, tindakan Doddy, istri dan lainnya membahayakan pengguna tol terlebih juga diikuti yang lain. Seperti diketahui kecelakaan yang menewaskan Vanessa dan Bibi terjadi pada 4 November 2021 lalu.

Baca penjelasan lebih lengkap pihak Astra Tol Jombang Mojokerto di sini. (nin/pojoksatu)