Kritik Penggalangan Dana untuk Gala Sky, Nikita Mirzani Buka Donasi untuk Korban Banjir Kalimantan

Nikita Mirzani kritik penggalangan dana Gala
Nikita Mirzani. Foto : by Awan Potret via Instagram : @nikitamirzanimawardi_17

POJOKSATU.id, NIKITA Mirzani mengungkapkan sikap kontradiktifnya atas penggalangan dana untuk Gala Sky Andriansyah, yang hampir Rp2 miliar dana terkumpul.


Nikita menilai tidak harus sorotan netizen tertuju ke Gala. Sebab, banyak anak yatim piatu lainnya yang butuh perhatian. Dia juga mengatakan keluarga Bibi Andriansyah bukan orang miskin, melainkan termasuk keluarga yang mampu.

Dan, tak sekadar mengkritik, Nikita juga membuka penggalangan dana atau donasi untuk korban banjir di Kalimantan.

“Belakangan ini kita lihat berita demi berita yang sliweran semua tentang gala, tapi banyak yang enggak perhatikan keadaan saudara saudara kita di Kalimantan setelah sebelumnya direndam banjir berminggu minggu. Baru saja surut sebentar. Sekarang sudah kebanjiran lagi,” tulisnya di akun Instagram-nya, Kamis (2/12/2012).


Nikita mengatakan dampak banjir Kalimantan tahun lalu masih banyak menyisakan trauma. Dan, warga masih menetap di rumah yang seadanya.

“Andai kalian tau, trauma mereka setiap hujan sedikit, mereka langsung mengungsi ke balai dusun, dan sekolah di sana sedih yah ngeliatnya. Coba bapak Mentri Pendidikannya. Sudahkah dilihat yang pelosok-pelosok sana pak?,” tukasnya.

Dia menjelaskan hanya ada satu kelas di gedung sekolah dan balai dusun yang biasa dipakai untuk warga mengungsi.

“Terakhir kabar jembatan ke arah sana terputus, logistik sulit di antar. Mereka hidup tanpa aliran listrik. Padahal Kalimantan banyak batu baranya tempat penghasil bahan bakar tenaga listrik,” tulisnya.

“Kalimantan, batu baranya dikeruk. Tetapi masyarakatnya hidup dalam kegelapan. Bandar-bandar batu bara yang legal. Apalagi yang ilegal. Di mohon dengan sangat. Jangan buat perut buncit sendirian,” sambungnya.

Nikita mengingatkan pemilik tanah HGU, yang sudah diberi kepercayaan oleh negara untuk menggarap tanah negara, pastikan tanah tidak ditambang ilegal.

“Apalagi tidak direboisasi sama sekali sisa-sisa penambangan. Hutannya dibabat, kelestarian alamnya tidak dijaga. Demi memenuhi kepentingan kepentingan orang-orang yang serakah,” jelasnya.

Nikita memastikan akan mengantarkan sumbangan netizen secara langsung ke warga terdampak di Kalimantan.

“Di sini Niki, mau mengajak semua ayo berbagi, insyallah saya sendiri yang akan mengantar ke sana. Ayo berbagi rejeki. Karena dengan berbagi, insyallah akan dikembalikan yang lebih banyak sama Yang Maha Kuasa. Berapa pun yang kalian berikan akan sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan,” sebutnya.

Dia membagikan nomor rekening pribadinya yang bisa dijadikan untuk penggalangan dana tersebut. “Untuk yang mau berbagi langsung saja ke rekening. BCA : 8840566464 NIKITA MIRZANI,” tutupnya. (nin/pojoksatu)