Pengacara Ungkap Kondisi Jerinx Sebelum Ditahan, Ternyata Dalam Kondisi Depresi

Jerinx Resmi Ditahan
Penampakan Jerinx mengenakan rompi tahanan.

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya resmi menahan I Gede Ari Astina alias Jerinx SID
terkait kasus kasus dugaan pengancaman terhadap pegiat media sosial, Adam Deni.

Musisi sekaligus drumer Superman is Dead itu menjadi tahanan titipan Kejati DKI Jakarta di Polda Metro Jaya. Ia akan menjalani penahanan selama 20 hari ke depan

Kuasa Hukum Jerinx, Sugeng Teguh Prakoso mengatakan, ada kejanggalan atas penahanan kliennya. Pasalnya ditingkat penyidikan kliennya tak dilakukan penahanan.

“Penahananya di rutan Polda, tentang alasan penahanan kami tidak jelas karena di tingkat penyidikan kan tidak ditahan,” kata Sugeng di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).


Menurut Sugeng, saat pemberkasan berkas perkaranya, kliennya sangat kooperatif serta mempertanggung jawabkan apa tang dituduhkan kepadanya.

“Pada saat hari ini penyerahan tahap ke 2 Jerinx dari Bali juga datang dia berusaha kooperatif dan mempertanggung jawabkan,” ujarnya.

Selain itu, kata Sugeng, kleinnya juga dalam kondisi kurang sehat. Atas hal itulah ia berharap pihak kejaksaan agar mempertimbangka penahan kliennya itu.

“Dan jerinx kondisinya dia ada sakit yang menetap padanya yaitu dia minum obat ya dokter untuk kondisi depresi, ini juga mohon dipertimbangkan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Jerinx sendiri dilaporkan oleh Adam Deni ke Polda Metro Jaya beberapa waktu yang lalu.

Laporan itu buntut tudingan Jerinx terhadap Adam Deni yang menyebut bahwa dirinya adalah penyebab akun Instagram penabuh drum band Superman Is Dead (SID) itu dihilangkan.

Atas tudingan itu, Jerinx dilaporkan dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 Jo Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Adam Deni diketahui telah lebih dulu diperiksa oleh penyidik dalam kapasitas sebagai pelapor pada Rabu (14/7) lalu. Usai diperiksa, ia mengaku tak akan mencabut laporannya terhadap Jerinx.

Polisi juga sudah memeriksa Jerinx di Denpasar, Bali pada pekan lalu. Dalam pemeriksaan itu, polisi menyita handphone milik Jerinx sebagai barang bukti.

Selain Jerinx, polisi juga memeriksa istrinya yakni Nora Alexandra sebagai saksi dan menyita handphonenya karena dipakai Jerinx saat melakukan pengancaman terhadap Adam Deni.

(Fir/Pojoksatu)