Raffi Ahmad Jelaskan Arti Nama Indah Baby Rayyanza Malik Ahmad

Baby R
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama Baby Rayyanza. Foto : YouTube RANS Entertainment.

POJOKSATU.id, PRESENTER Raffi Ahmad mengungkapkan pemilihan nama untuk bayi keduanya sudah tercetus sebelum lahirnya Baby Rayyanza Malik Ahmad.


“Kalau Rafathar lahir dulu baru terbersit namanya. Kalau ini sebelum lahir, 1 x 24 jam terbersih nama Rayyanza Malik Ahmad,” jelas Raffi di kanal YouTube RANS Entertainment, Selasa (30/11/2021) malam.

Raffi pun menjelaskan makna nama bayi yang lahir pada Jumat (30/11/2021) tersebut.

“Rayyan itu cahaya pintu surga. Jadi Rayyanza itu cahaya ketampanan, anak laki-laki yang ada cahaya ketampanan. Malik itu raja. Mudah-mudahan kelak jadi pemimpin. Ahmad itu terpuji,” ungkapnya.


“Jadi dia anak laki-laki yang memiliki cahaya ketampanan, pintu surga dan jadi pemimpin dan memiliki sifat terpuji,” sambungnya.

Baca Juga : Raffi Ahmad Jelaskan Arti Nama Indah Baby Rayyanza Malik Ahmad

Sama seperti putra sulungnya, Raffi tidak ingin mempersingkat nama depan bayinya. Orang-orang kata Raffi silahkan memanggil Rayyanza. Sama seperti Rafathar dipanggil dengan nama yang sama, tanpa ada nama panggilan lagi.

“Kalau nama, Rafathar itu enggak aku singkat. Rayyanza ya Rayyanza,” tegasnya.

Dia tak menampik ada beberapa pilihan nama sebelum penentuan nama Rayyanza Malik Ahmad. “Namanya banyak. Aku yang nentuin juga, pokoknya kalau anak laki aku yang nentuin (namanya),” sebutnya.

Awal, Nagita Slavina, kata Raffi, tak ingin ada nama Malik di tengah nama Rayyanza Malik Ahmad. Namun, karena menghindari kecemburuan sosial dengan Rafathar akhirnya disematkan juga.

“Tadinya Nagita enggak mau pakai Malik. Jadi biar sama, biar mereka (Rafathar dan Rayyanza) merasa equal,” jelasnya.

Sebelumnya, wajah Rayyanza untuk kali pertama ditampilkan Raffi ke publik lewat unggahan Instagram-nya, Selasa malam. (nin/pojoksatu)