Kenang Sosok Oddie Agam, Addie MS Ngaku Pernah Diajak Berantem Hingga Berhasil Dirikan Twilite Orchestra

Addie MS
Addie MS

POJOKSATU.id, JAKARTA – Addie MS sangat berduka dengan kepergian sahabatnya, Oddie Agam, Rabu (27/10) siang sekitar pukul 11.00 WIB.


Diketahui, Oddie meninggal di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta setelah berjuang melawan penyakit stroke, diabetes, dan gagal ginjal.

Penyanyi dan juga pencinta lagu ini dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (27/10) sore WIB.

Sebagai sahabat, Addie MS turut menghadiri pemakamanan Oddie Agam. Ia pun terkenang dengan sosok alharhum.


Diakui Addie, Oddie Agam merupakan sosok penting atas terbentuknya Twilite Orchestra.

Hal tersebut berawal dari permintaan Oddie untuk tampil di acara Indra Bakrie yang digelar di rumahnya sekitar 1991.

Ketika itu, ungkap Addie MS, dirinya diminta almarhum untuk menekuni orkes simfoni agar bisa tampil.

Ayah Kevin Aprilio ini sempat menolak permintaan tersebut. Namun, almarhum terus membujuknya tanpa mengenal lelah, bahkan, terkesan memaksa agar menuruti keinginannya.

“Di ulang tahun pertama Kevin (Aprilio), dia datang. Pulangnya dia masih minta saya untuk bisa perform di acara Indra Bakrie di rumahnya. Ternyata acaranya sukses dan kita bertiga akhirnya mendirikan Twilite Orchestra tahun 1991,” ungkap Addie MS, dikutip dari JawaPos.com.

Dalam prosesnya, Addie mengaku sempat terjadi salah paham antara dirinya dan Oddie Agam, sampai mengajak untuk berantem.

“Pada saat pembentukan Twilite Orchestra, kita sempat selisih paham. Dia bilang, yuk kita berantem aja di luar. Saya ketawain aja meskipun saya dulu memang suka berantem,” paparnya.

“Oddie serius mau berantem, saya sempat enggak percaya. Dia kalau marah, marahnya pol. Kalau fun, funnya pol,” sambungnya. (jpc/pojoksatu)