Elea Ultah ke-9, Ussy Sulistiawaty Kenang Proses Melahirkan Tepat di Hari Sumpah Pemuda

Ussy dan Andhika Pratama
Ussy dan Andhika Pratama. Foto : Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Putri Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty, Shakeela Eleanor Ameera hari ini berulang tahun yang ke-9.


Melalui Instagramnya, Ussy mengunggap foto bersama Elea dan mengenang proses melahirkan anak ketiganya itu tepat di Hari Sumpah Pemuda.

“Kamu lahir… maju 3 minggu dari jadwal yg diperkirakan dokter.. mama inget banget di malam sebelumnya tiba2 air ketuban mama pecah secara tiba2…kita semua langsung ke rmh sakit,” cerita Ussy Sulistiawaty, dikutip Kamis (28/10/2021).


Dikatakan, ketika itu, Ussy harus diinduksi untuk mancing pembukaan sebab ingin lahiran normal.

Walaupun sebenarnya, tambah Ussy, ia juga menerima jika harus operasi caesar.

“Masuk jam 8 malam dan dimulai lah teriakan2 sakit krn induksi, untung papamu @andhiiikapratama sabaarrrr ya ndukkk begadang nemenin mama yg ngeluh atiiiittttt terusssss,” tuturnya.

“Sampe pagi, menjelang siang baru ada tanda2 pembukaan berjalan jd makin yakin bisa lahiran normal… daannn alhamdulillaaahhh tepat jam 4 sore tgl 28.10.2012 kamu lahiiiiirrrr,” sambungnya.

Kini, Elea pun berusia 9 tahun, Ussy senang dan bahagia putrinya bisa tumbuh dengan baik.

“Anak yg nurut.. dan cerdassss tapi super sensitif.. ngomong ma kamu harus ati2 bngt… makanya dipanggil skrg incessss saking halusnya kamu kak,” ujarnya.

Tepat di momen ulang tahun putrinya, Ussy Sulistiwaty pun berdoa agar Elea dan ketiga putrinya yang lain selalu bahagia.

“Doa mama sangat banyakkk kak.. tiap hari utk mu dan kk adek mu.. tapi yg paling penting mama ingin kamu selalu bahagia apapun caranya,” tandasnya.

Ucapan selamat ulang tahun dan doa untuk Elea juga disampaikan Andhika Pratama melalui akun Instagramnya.

Ia berharap putrinya selalu sehat dan diberikan umur panjang serta bisa mewujudkan cita-cita yang diinginkannya.

“Alhamdulillah.. Shakeela Eleanor Ameera hari ini udah 9 tahun,” tulis Andhika, dikutip Kamis (28/10/2021).

“Terima kasih ya Allah sudah menitipkan anak yg istimewa di keluarga kami.. Selamat ulang tahun yaa Elea, semoga kamu selalu sehat dan dikasih panjang umur, diterangkan jalanmu sampai tercapai semua cita2mu, dimudahkan dlm segala urusan, dibuka pintu rezeki mu dan jadi anak yg soleha, aminnnn,” sambungnya.

Lebih lanjut, Andhika juga berharap dengan karakter anaknya yang disebutnya unik ini bisa menjadi bekal untuk menjadi orang yang penuh empathy.

“Karakter mu unik, pendiem tp perhatian.. penyayang dan super duper sensitif hatimu, semoga itu jadi bekal untuk jadi orang yg penuh empathy ke orang lain.. I love you so much nak,” ucapnya. (zul/pojoksatu)