Saipul Jamil Gabung Partai Pandai, Cawapres Farhat Abbas 2024?

Saipul Jamil diapit Farhat Abbas (kiri) dan Elza Syarief (pakai hijab). (Instagram @farhatabbasofficial)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Keputusan mengejutkan datang dari pedangdut Saipul Jamil. Tak lama setelah keluar dari penjara, Saipul Jamil gabung partai Farhat Abbas.


Keputusan Saipul Jamil gabung Partai Pandai yang didirikan Farhat Abbas diketahui melalui video yang diposting di akun Instagram @farhatabbasofficial, Minggu (24/10/2021).

BACA: Farhat Abbas Deklarasikan Diri Calon Presiden 2024, Netizen: Khayalan Anda Terlalu Tinggi Mas

Farhat Abbas mengunggah video yang memperlihatkan Saipul Jamil duduk di sampingnya bersama pengacara top yang juga Wakil Ketua Umum Partai Pandai, Elza Syarief.


Dalam video tersebut Elza Syarief menjelaskan tentang hak politik mantan narapidana.

“Oke, demikian mengenai hak politik Bang Saipul, apakah akan bergabung di Partai Pandai, nanti kita akan pelajari kembali karena ada kasusnya juga, apakah pasca lima tahun boleh masuk menjadi anggota parpol,” ucap Farhat Abbas dalam video tersebut.

Bagi Farhat Abbas, siapa pun boleh bergabung di partai, termasuk Partai Pandai.

Farhat berharap Saipul Jamil bisa mengajak teman dan keluarganya untuk bergabung dengan Partai Pandai.

“Insya Allah, mudah-mudahan teman-teman maupun keluarga Bang Ipul kalau bisa bergabung dengan kita ya,” jelas Farhat.

Farhat membeberkan visi Partai Pandai, yakni berserikat menuju Indonesia berdaulat, termasuk kedaulatan hak asasi pasca keluar dari penjara.

“Dan mudah-mudahan keadilan yang berketuhanan itu bisa Mas Ipul dapatkan, jangan sampai dihukum dua kali,” jelas Farhat.

“Jangan sampai dihukum berkali-kali hanya gara-gara orang-orang yang tidak perlu dihukum itu. Tetap semangat terus ya,” tambah Farhat.

Saipul Jamil menyampaikan terima kasih atas nasihat dan motivasi dari Farhat.

“Terima kasih bang, terima kasih,” ucap Saipul Jamil.

Di caption video, Farhat memberikan ucapan selamat kepada Saipul Jamil yang ingin bergabung dengan Partai Pandai.

“Selama kita masih berdiri, cobalah untuk ulurkan tangan kepada orang-orang yang sedang jatuh, selamat bergabung di partai pandai bang Syaiful Djamil. Tuhan Saja Maha Pengampun. (Farhat Abbas – Ketum Partai Pandai),” tandas Farhat.

Farhat Abbas sendiri telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024 dari Partai Pandai. Apakah Saipul Jamil akan menjadi cawapres Farhat Abbas?

Baca berita selengkapnya di sini.