Rachel Vennya Diminta Terbuka Usai Lolos dari Wajib Karantina

Rachel Vennya membuat pengakuan dalam video Youtube Boy William soal kabur dari karantina Wisma Atlet.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Selebgram Rachel Vennya diminta bicara secara terbuka setelah dirinya bisa lolos dari kewajiban menjalani karantina sepulang dari Amerika.


Permintaan tersebut disampaikan oleh dokter Tirta dalam podcast Deddy Corbuzier.

Dokter Tirta meminta Rachel mengungkap mulai dari mana dia mendapat nomor kontak oknum, siapa saja oknum yang terlibat, hingga berapa biaya yang dikeluarkan dan yang lainnya.

Menurut Tirta, keterbukaan Rachel Vennya bisa membantu petugas untuk membongkar jaringan oknum yang bermain dengan aturan.


“Tindakan Rachel Vennya ini harusnya tidak boleh berhenti di sini. Dia harus speak up,” katanya, dikutip dari JawaPos.com.

Agar tidak ada lagi yang oknum yang berani bermain dengan mengangkangi aturan, Tirta berharap ada tindakan tegas.

“Seketat apapun peraturan kalau oknum tidak ditindak tegas tetap akan ada celah. Kayak gini sebenarnya sudah ada dari tahun lalu lho. Kayak bansos yang dipotong 10 ribuan, surat swab palsu ditindak akhir tahun, tetap ada terus,” ujarnya.

Dokter Tirta pun mengingatkan bahwa kasus pelanggaran karantina seperti yang dilakukan Rachel Vennya bukan perkara sepele.

“Ini datang dari Amerika, kabur ke dua tempat Jakarta dan Bali melibatkan sejumlah oknum yang tentu ini bukan oknum pertama. Ada jaminan apa kalau dia enggak bawa mutasi? Kalau Bali di-lockdown gara gara dia gimana? Sementara di Inggris orang kabur dari karantina di-blow-up,” tandasnya. (jpc/pojoksatu)