Disomasi Propeksos, Deddy Corbuzier : Maaf Ya Saya Minta Maaf

Deddy Corbuzier nyinyirin santri.
Deddy Corbuzier. Foto : Instagram/@mastercorbuzier.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Deddy Corbuzier menanggapi somasi yang dilayangkan Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos) melalui Instagramnya.


Diketahui, Deddy mendapat somasi dari Propeksos terkait konten di podcast-nya saat mengundang Nikita Mirzani untuk membahas kabar kaburnya Rachel Vennya.

Dalam pembicaraannya, Deddy sempat menanyakan pendapat Nikita soal pemberian sanksi pekerjaan sosial untuk Rachel.

Pembahasan inilah yang dinilai oleh Propeksos terdapat kekeliruan sehingga melayangkan somasi kepada Deddy Corbuzier.


Terkait somasi tersebut, Deddy pun langsung memberikan tanggapan dan penjelasan terkait hal yang dipermasalahkan.

Namun tampaknya, hal tersebut tidak menyelesaikan masalah. Sebab, melalui akun resminya, Propeksos kembali menjelaskan somasi yang dilayangkan bertujuan agar dilakukan evaluasi, koreksi dan pemintaan maaf.

“Baik terima kasih atas atensi dari saudara @mastercorbuzier. Perlu saudara ketahui bahwa somasi yang kami layangkan untuk meminta saudara Deddy melalui evaluasi, koreksi dan permintaan maaf atas konten yang anda sajikan mengenai Pekerja Sosial yang disamakan dengan penyapi jalan tol atau pekerjaan serabutan (apapun),” tulis Propeksos, dikutip Rabu (20/10/2021).

Terkait hal ini, Deddy Corbuzier pun kembali memberikan tanggapan. Ia kembali meminta maaf atas kekeliruannya.

“Iya… Maaf ya saya minta maaf… Salah ternyata pekerja sosial adalah pekerja profesional. BERES,” tulisnya di Instagram.

Namun begitu, terkait pernyataan yang disampaikan Propeksos dalam postingannya, Deddy justru menilai hal tersebut malah terkesan merendahkan penyapu jalan tol.

“Tapi kok anda di sini terkesan merendahkan penyapu jalan tol ya jadinya ya di postingan anda ini?!” tulisnya.

“Mereka pahlawan.. Kerja profesional.. Di bawah pemprov atau jasa marga.. Bukan tukang minta minta.. Saya nih kalau disamkaan sama tukang sapu jalan.. Sih bangga… Resiko tinggi.. Kerja demi masyarakat.. Saya aja di bawah mereka kali jasa nya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Deddy Corbuzier pun mengungkap bahwa somasi yang dilayangkan Propeksos keliru. Sebab, yang mengatakan tukang sapu jalan tol adalah Nikita Mirzani bukan dirinya. (zul/pojoksatu)