Dewi Sandra Tak Sedih Lagi saat Ditanya Kapan Punya Anak, Ini Sebabnya

Dewi Sandra
Dewi Sandra, Foto : Instagram/@dewisandra

POJOKSATU.id, PASANGAN suami istri artis Dewi Sandra dan sang suami Agus Rahman belum juga dikaruniai momongan. Tahun ini, keduanya telah membina pernikahan selama 10 tahun.


Tak dipungkiri, pernyataan kapan punya anak, kapan memiliki keturunan selalu datang silih berganti singgah ke pasangan ini.

Namun, Dewi merasakan dirinya telah pada fase tidak lagi ingin bersedih dengan pertanyaan itu. Dia banyak belajar untuk jadi pribadi yang sabar dan banyak bersyukur.

Hal tersebut dijelaskannya saat membuat question and Answer (Q and A) di Instagram Story-nya, Sabtu (16/10/2021), ketika ada netizen yang mempertanyakan hal itu.


“Satu hal yang buat Kak Dewi kuat saat dihadapkan pertanyaan ‘kapan punya anak’ itu yang sedang bikin aku down,” tanya salah satu akun.

Perempuan kelahiran Brasil itu mengakui mengalami proses jatuh bangun saat belajar dan mendengar nasehat dari guru atau ulama.

Hal pertama adalah dengan banyak bersyukur atas segala nikmat yang diraihnya selain soal anak.

“Pertama selalu bersyukur kepada Allah. Dan yakin takdir Allah untuk hamba-Nya enggak mungkin salah. Banyak-banyak bersyukur dan banyak-banyak intropeksi diri juga,” jelasnya.

Dewi mengatakan bisa jadi tidak terimanya dengan takdir Allah SWT adalah tanda lemahnya iman. “Jadi harus semangat untuk belajar lagi dan memperbaiki diri,” sarannya.

Kedua, Dewi mengatakan ada banyak contoh perempuan yang belum diberikan keturunan hingga akhir hidup, namun bisa berguna bagi orang banyak. Salah satunya, istri Nabi Muhammad SAW, Aisyah.

“Salah satu wanita luar biasa juga tidak diberkan keturunan. Bunda Aisyah Radhiyallahu Anha. Tapi lihat hasil karyanya, hafalan hadistnya. MasyaAllah, dan beliau bisa begitu produktif dan positif sepanjang riwayatnya. Wallahualam bishawab,” ungkapnya.

Selain itu, Dewi juga menjawab pertanyaan fansnya soal bagaimana bisa kuat melewat perceraian.

Ya, Dewi telah dua kali bercerai sebelum akhirnya menikah dengan Agus Rahman. Sebelumnya, dia sempat menikah dengan aktor Surya Syahputra dan penyanyi, almarhum Glenn Fredly.

“Sangat tidak enak berada di posisi ini, aku pernah berada di posisi itu dan sakit banget. Minta mapun dan bertaubat kepada Allah. Kita manusia yang tidak luput dari dosa dan salah,” tuturnya.

Dewi mengatakan daripada sibuk menyalahkan keadaan dan lainnya sebagai penyebab perceraian, dirinya fokus memperbaiki diri.

“Stop nyalahin, dan ambil responsibility, tanggung jawab dengan pilihan-pilihan, keputusan-keputusan dan belajar dari kesalahan. Minta Allah sembuhkan hati. Memaafkan diri dan mantan butuh waktu. Fokus membenahi diri dan kembali ke Allah,” tutup Dewi yang menikahi dengan Agus Rahman tahun 2011 lalu. (nin/pojoksatu)