Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Nikita Mirzani Protes Keras Kogasgabpad Covid-19

Nikita Mirzani memprotes kaburnya Rachel Vennya. Foto : Instagram

POJOKSATU.id, NIKITA Mirzani mengkritik keras kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina di Wisma Atlet sepulang dari Amerika Serikat bersama kekasihnya, Salim Nauderer.


Dikethaui, Rachel hanya menjalani tiga hari karantina dari delapan hari aturan untuk merayakan ulang tahunnya di Bali bersama keluarga dan teman-temannya, pada September 2021.

Nikita memprotes pihak Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19, karena ternyataRachel Vennya kabur setelah dibantu salah satu oknum TNI.

Kekesalan Nikita wajar, mengingat dirinya pernah bermasalah saat karantina usai pulang dari Turki beberapa waktu lalu. Mulai dari hotel yang dibayar mahal namun dengan fasilitas yang tak sesuai.


Saat itu, Nikita tak punya pilihan karantina di Wisma Atlet, namun langsung ditawarkan hotel oleh pihak saat di bandara Indonesia.

“Teruntuk Kogasgabpad Covid-19. Itu ada orang yang kabur piye toh. Waktu saya pulang dari Turki aja hotel sudah dipilihin dari bandara,” tulisnya di Instagram Story-nya, Kamis, (14/10/2021).

Baca Juga : Sebut Hotel Tempatnya Karantina Melebihi Penjara, Ini Saran Nikita Mirzani untuk Presiden Jokowi

Dia heran Rachel Vennya bisa di Wisma Atlet yang seharusnya untuk golongan tertentu.

“Lah ini kok boleh di Wisma Atlet? Bukannya Wisma Atlet itu hanya boleh untuk orang tertentu. Seperti TKW, pelajar dan anggota dewan yang ngurusin rakyatnya,” lanjutnya.

Dia menyentil perlakuan pihak terkait yang tebang pilih, apalagi membiarkan Rachel hanya tiga hari dikarantina.

“Berarti pilih-pilih atau gimana? Terus kenapa itu orang bisa tiga hari yang lain 8 hari. Jangan bikin orang yang dikarantina lainnya jadi pada iri dengki dong,” sebutnya.

“Kalau gitu next week saya ke Eropa pulang enggak mau dikarantina di hotel mahal yah maunya di Wisma Atlet dan enggak mau 8 hari tapi 3 hari saja cukup piye? Kan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia @satgascovid19.id,” tegasnya.

Curhatan Nikita Mirzani soal Rachel Vennya kabur.

Sebelumnya, Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Herwin BS lewat keterangan resminya mengakui Rachel Vennya kabur dibantu oleh oknum TNI yang bertugas di bagian pengamanan Satgas Covid-19 bandara.

“Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian pengamanan Satgas di bandara yang melakukan tindakan non-prosedural,” ujar Kapendam dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021). (nin/pojoksatu)