Soal Pernikahan Siri Lesti Kejora dan Rizky Billar, Ini Kata Ustaz Subkhi Al-Bughury

Lesti Kejora dan Rizki Billar lamaran
Ekspresi Rizky Billar dan Lesti sesaat setelah resmi bertunangan. Foto : Instagram Fero Walandouw.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ustaz Subkhi Al-Bughury buka suara soal pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang digelar secara agama.


Ustaz Subkhi membenarkan kabar tersebut. Dikatakannya, baik Lesti dan Billar sejatinya memang ingin menikah cepat namun terhalang karena pandemi.

Sebagai solusinya, Ustaz Subkhi Al-Bughury pun menyarankan kepada keduanya untuk menikah secara agama untuk kemudian disahkan secara negara.

“Sesungguhnya waktu mereka mulai kenal dan dekat, ya kita sih ‘ya udah nikah aja’ dan sekaligus waktu itu, sebetulnya mereka mau waktunya lebih cepat cuman ke ulur-ulur sama pandemi. Saya bilang, saya dulu dikenalin kemudian akad nikah, abis itu kita ke KUA jalan bareng, dulu ada penataran ya, sekarang ngga tahu, kita udah bisa kemana-mana bareng. Kalau misalnya ada zaman prewed, prewed kan mungkin sampai pegang-pegangan, ya kalian tuh udah halal tinggal nanti didaftarin,” beber Ustaz Subkhi, dikutip dari kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Rabu (22/9).


Lebih lanjut, Ustaz Subkhi menuturkan sebenarnya Lesti sudah mencoba untuk mengurus pernikahannya ke KUA, namun ketika itu masih belum bisa.

“Dede tuh sebenarnya ngurus ke KUA bisa ngga begitu, tapi ngga bisa harus benar-benar resmi, daftar dan sebagainya. Akhirnya, ya, ayah Kejora menikahkan, ya udah mereka sah,” ujarnya.

Ditanya soal mahar yang diberikan Billar kepada Lesti, Ustaz Subkhi menyebutkan 21 lembar uang Rp 75.000.

“Itu duitnya duit Rp 75.000 pecahan 21 lembar, tahunnya kan 2021. Pas di rumah itu ada 21 lembar Rp 75.000, itu yang dipakai sama Billar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga membenarkan bahwa Lesti kini tengah hamil anak pertama. (zul/pojoksatu)