Ivan Gunawan Ungkap Perkembangan Pembangunan Masjid di Garut

Ivan Gunawan
Ivan Gunawan. Foto : Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Desainer yang juga presenter Ivan Gunawan mengungkapkan perkembangan rencana pembangunan masjid di Garut.


Dikatakan Ivan Gunawan, dirinya sudah melihat langsung lahan yang akan digunakan serta bertemu dengan arsitek.

Sekarang ini, lanjut Ivan, proses yang dilakukan adalah mengurus perizinan.

“Alhamdulillah udah liat lahannya, udah ketemu sama arsiteknya, sekarang dalam proses buat perizinan dan mempersiapkan lebih matang lagi,” katanya, dikutip dalam kanal YouTube KH Infotainment.


Terkait rencana pembangunan masjid yang lokasinya berada di Garut itu, diakui Ivan bagian dari nazarnya saat terpapar Covid-19 tahun lalu.

Keinginannya itu segera ia wujudkan setelah mendapat hadiah karena berhasil melewati tantangan dari Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badannya.

“Aku dari pas kemarin kena Covid tahun lalu memang nazar pengen bikin masjid. Tapi karena keperluan juga banyak, jadi pas dapat kesempatan ditantang sama Mas Deddy dan angkanya juga lumayan besar, jadi aku yakin masjid itu bisa cepat terbangun dari dana itu,” paparnyaa.

Adapun pemilihan lokasi di Garut dijelaskan Ivan Gunawan lantaran dirinya dan patner-nya memiliki lahan di sana.

“Kenapa? Karena aku ada lahan di situ, patner aku ada lahan di situ. Daripada aku harus beli lahan lagi, karena kebetulan beliau juga punya niat yang sama seperti aku membangun masjid,” tandasnya. (zul/pojoksatu)