Gagal Berangkat karena Pandemi Hingga Minta Refund, Klarifikasi Anwar BAB Soal Travel Umrah Taqy Malik

anwar sanjaya
Anwar Sanjaya. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Nama Anwar BAB disebut-sebut dalam isu penggelapan dana umrah oleh Taqy Malik.


Melalui Instagram Storynya, Anwar BAB memberikan pertanyaan untuk meluruskan berita yang ada.

Diakui Anwar, dirinya memang terdaftar sebagai calon jamaah umrah di Taqychan Travel untuk keberangkatan April 2020. Namun, lantaran pandemi, pelaksanaan umrah ditunda.

“Seiring berjalannya waktu serta melihat situasi dan kondisi, nampaknya untuk pelaksanaan umrah masih belum bisa terlaksana sehingga akhirnya saya memutuskan untuk refund,” tulis Anwar, dikutip Kamis (16/9).


Dalam proses refund, dijelaskan Anwar, dirinya sempat tidak mendapat balasan hingga akhirnya dihubungi dan diinformasikan soal prosedurnya.

“Prosedurnya memang cukup panang dan memakan waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun semua berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan,” tulisnya lagi.

Sehingga, Anwar BAB menegaskan dirinya tidak memiliki masalah apapun dengan pihak Taqychan Travel.

“Tidak ada masalah apapun dan sudah tidak ada sangkut pautnya dengan saya, bahkan saat ini kami berhubungan baik,” sambungnya.

Melalui klarifikasi yang disampaikan, Anwar berharap bisa meluruskan pemberitaan yang ada.

“Serta untuk jamaah yang sedang mengajukan proses refund bisa mengikuti prosedur yang berlaku. Serta kita semua selalu diberikan kesehatan dan pandemic segera berakhir agar kita semua bisa melaksanakan umrah kembali,” tutupnya. (zul/pojoksatu)