Saipul Jamil Disambut Bak Pahlawan di TV, Ernest Prakasa Sindir Keras KPI

Ernest Prakasa
Ernest Prakasa. Foto : @rahadyankukuh via @ernestprakasa

POJOKSATU.id, KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) kembali mendapat kritikan pedas dari kalangan selebriti tanah air, terkait pembiaran tayangan televisi terkait penyambutan pedangdut Saipul Jamil keluar dari penjara.


Dimana, Bang Ipul-sapaan Saipul Jamil, yang tersandung kasus pelecehan seksual terhadap remaja itu disambut meriah dan langsung jadi bintang tamu ekslusif.

Setelah Kemal Palevi, giliran Ernest yang menuangkan kekesalannya terhadap KPI lewat akun Twitter-nya, Minggu (5/9/2021).


Dia pun menyebut hati nurani para pemilim stasiun TV telah mati, karena demi mengejar rating sampai tak lagi memikirkan isi tayangan.

“Bau busuk apa yang menyengat ini? Oh ternyata bau bangkai dari matinya nurani stasiun TV yang memperlakukan mantan napi pelecehan seksual bagaikan pahlawan,” jelasnya.

“Turut berduka atas matinya hati nurani para petinggi stasiun televisi yang menjual jiwanya demi rating semata,” ungkapnya.

Dan di akun Instagram-nya, Ernest mempertanyakan dimana KPI yang harusnya melakukan pengawasan tayangan TV.

Lalu, dia menyentil para pegawai KPI yang sedang terlibat dugaan pelecehan seksual yang dilakukan kepada rekan sendiri. Dimana, mirisnya korban mengaku para pelaku menelanjanginya dan mencoret alat kelaminnya dengan spidol.

“Mantan narapidana pelecehan seksual di bawah umur. Disambut bagai pahlawan di televisi kemana KPI? Oh ya lupa KPI lagi nyoret-nyoret ‘biji’ pakai spidol,” sentilnya.

Sebelumnya, Bang Ipul disambut dengan rangkaian bunga di leher, dijemput dengan mobil mewah lalu jadi bintang tamu di TransTV. Di TV itu dia bercerita tentang pahitnya di penjara. (nin/pojoksatu)