Kritik Stasiun TV yang Sambut Bebasnya Saipul Jamil, Kemal Palevi : Dia Pelaku Pencabulan Loh, Terbukti Bersalah

Kemal Palevi
Kemal Palevi. Foto Instagram

POJOKSATU.id, PENAMPILAN pedangdut Saipul Jamil di layar kaca begitu bebas dari penjara memantik reaksi komika dan presenter Kemal Palevi.


Pasalnya, dia menilai seharusnya televisi tidak memberikan ruang yang begitu istimewa buat pelaku kejahatan seksual.

Dia mengunggah gambar saat Bang Ipul-sapaan Saipil Jamil, saat tampil di Kopi Viral, dua hari lalu. Yang kemudian, tayang di kanal YouTube Trans TV, dengan judul “MasyaAllah, Ini Kisah Pilu Saipul Jamil Selama di Penjara”. Tayangan itu pun sempat trending.

Kemal menyayangkan hal itu. Dan dia menyoroti kebiasaan televisi yang acapkali mengundang orang-orang bermasalah.


“Apa cuma Indonesia, mau sekontroversi apapun orangnya, sudah masuk penjara kek, dihujat se Indonesia, selalu habis masalahnya kelar, kayak enggak ada apa-apa gitu,” ungkapnya.

“Tau-tau udah syuting TV lagi. Tau-tau sudah nge-YouTube lagi, dan pengemarnya tetap banyak,” lanjutnya.

Kemal tak menampik anggapan bahwa manusia haruslah memaafkan setiap orang yang bersalah. Namun, baginya harus ada efek jera bagi pelaku yang bekerja di ranah hiburan.

“Iya benar, Tuhan aja Maha Pemaaf. Tapi kapan jeranya cuk,” jelasnya.

Judul konten yang ditayangkan TransTV itupun menurut Kemal sangat aneh. Dimana seharusnya yang pilu adalah korban dari prilaku Bang Ipul.

“Kisah Pilu Sai*ul Ja*il”. Buset dia pelaku pencabulan loh, terbukti bersalah. Yang punya kisah pilu korbannya wey,” tegasnya.

Kritikan tajam juga ramai di kolom komentar YouTube TransTV akibat mendatangkan Bang Ipul usai kekebasannya.

“Pelaku pencabulan masuk penjara dan kebebasannya disambut bagai pahlawan. Seolah-olah ini pelaku di penjara karena dia tidak melakukan apa apa. A*** pada sehat gak si ini. Gimana coba perasaan si korban,” komen netizen.

“Stres seorang pedofila disambut baik punya hati kagak. Kasian korban bego pantas anak muda zaman sekarang lebih suka hiburan luar hiburan negerinya aja enggak bermanfaat kayak gini,” timpal yang lainnya.

Seperti diketahui, mantan suami Dewi Perssik itu dipenjara karena melakukan pencabulan terhadap seorang remaja pria. Dia juga menjalani hukuman lain saat terbukti menyuap agar kasus pencabulannya diringankan. (nin/pojoksatu)