Coki Pardede Ditangkap, Arie Kriting Kecewa Muncul Kabar Jaringan Narkoba di Kalangan Komika

Arie Kriting
Arie Kriting. Foto : Instagram/@arie_kriting.

POJOKSATU.id, KOMIKA Arie Kriting bereaksi saat kabar mencuatnya dugaan adanya jaringan narkoba di lingkungan komika. Dimana hal ini mucul seiring penangkapan Coki Pardede.


Pemasuk narkoba ke Coki disebut polisi berinisial WL, orang yang pernah bekerja di dunia hiburan, sebagai kru di televisi dan YouTube. WL adalah kurir yang disebut menjajakan sabu ke kalangan entertainment hingga muncul dugaan jaringan narkoba di kalangan komika.

Arie menyayangkan cap jaringan narkoba Komika jadi heboh. Menurutnya predikat itu seakan mengeneralisasikan semua komika sebagai pemakai narkoba.

“Satu komika pakai narkoba langsung saja nge-cap ada jaringan narkoba. Perasaan ada juga itu instansi yang anggotanya berkali-kali ketangkap narkoba, gak ada tuh dibilang ada jaringan Narkoba dalam instansinya,” tulisnya di akun Twitter miliknya, Sabtu (4/9/2021).


Diapun meminta polisi mengungkap kasus ini, agar jelas ke depannya.

“Monggo diselidiki dah Pak Polisi. Tapi jangan lempar isu kosong,” tukasnya.

Suami aktris Indah Permatasari ini pun menuliskan pengalamannya yang tidak terpikir beli narkoba.

“Boro-boro beli narkoba, buat bertahan hidup dan bayar kontrakan saja, saya sampai jual gorengan ini. Usaha sendiri, karena enggak ada celah bagi saya buat dapat uang dari bansos dsb,” lanjut pria yang kini melebarkan sayap di dunia kuliner tersebut.

Meski mengkritik, Arie memastikan mendukung kinerja polisi membongkar kasus narkoba.

“Ya gas lah. Kita dukung kok aparat menjalankan tugasnya. Memang kita juga gak suka dengan narkoba sama sekali. Kalau masih ada lagi yang terjerat, ya tangkap saja,” jelasnya.

Hanya saja dia menyesalkan kabar jaringan narkoba komika itu muncul. Apalagi, netizen malah ikut menghujat.

“Ya emang santai. Cuma ngasih tau aja, kalau membuka statement kayak begitu mending ada dasarnya. Kalau modal generalisir ya malesin. Utamanya makin bikin malas kalau mulut-mulut (netizen) sudah mulai hadir, bikin kesan seakan-akan (tuduhan) itu ada,” paparnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan WL dan Coki ini sudah lama saling kenal.

“Jadi Coki ini kalau mau pake, dia pesan ke WL, karena dia kurir sabu. Jadi WL banyak kenal dengan publik figur,” kata Yusri konferensi persnya di Polres Metro Tangerang Kota, Sabtu (4/9/2021).

Coki sendiri diamankan di kediamannya, kawasan Cisauk, Tangerang Selatan pada Rabu (1/9/2021). Saat itu pria berjuluk “Pemuda Tersesat itu” masih dalam pengaruh narkoba. (nin/pojoksatu)