Coki Pardede Ditangkap yang Disemangatin Tretan Muslim, Netizen Pertanyakan Sikap Uus

Komika Uus

POJOKSATU.id, KOMIKA Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus turut mengomentari ditangkapnya Coki Pardede atas kasus penggunaan Narkotika jenis sabu.


Uus menuliskan komentarnya yang kemudian mendapat kritikan dari netizen. Pasalnya, dia memberikan semangat kepada rekan Coki yaitu Tretan Muslim dan juga Patrick Effendy, CEO Majelis Lucu Indonesia (MLI).

“Stay strong muslim dan om Pat,” tulisnya di akun Twitter-nya, Kamis (2/9/2021) malam.

Begitu tweet itu terupdate, beberapa mempertanyakan siap Uus tersebut.


Namun, Uus menjelaskan memiliki alasan mengapa menuliskan itu. Pasalnya, menurut Uus Coki bakal tahu efek dari tindakannya mengonsumsi sabu, yang ternyata teman-temannya juga terkena imbasnya.

“Setahu gue coki mah nothing to lose, dia juga udh tau konsekuensi ke dirinya sendiri, yang mungkin dia kurang perhitungan soal orang-orang terdekat yang bakal kena imbasnya juga,” jelasnya.

Uus mengatakan apapun yang temannya lakukan dan bagaimanapun cara hidup mereka, Uus tak mempersalahkan selama tidak memaksakan ke teman lainnya untuk ikut-ikutan.

“Selama enggak maksa ke temannya gue rasa bebas-bebas aja. Toh, sudah pada tau konsekuensi buat dirinya gimana dan ke kerabat deketnya gimana,” lanjutnya.

Suami Kartika ini menegaskan tidak pernah mendoakan hal jelek untuk orang lain yang terkena masalah.

“Enggak ada satupun doa jelek buat teman yang lagi kena masalah, semoga ketemu titik terang,” tegasnya.

Uus berusaha mencoba memahami setiap kejadian yang menimpa orang lain tanpa menghakimi.

“Mungkin menurut kita salah, tapi kalau kita kenal dia dan historinya. Jadi ngerasa mungkin itu hasil dari proses hidup yang dia jalanin selama ini. Kalau kepala belum kepentok dengan konsekuensi cara hidup yang dipilih ya tidak akan ada tercetus hal yang prinsipil nantinya,” tuturnya.

“Buat teman-teman gue yang lagi kena masalah, doa terbaik buat kalian dan kerabat-kerabat kalian yang masih berjuang buat kalian. Ini tertuju juga buat teman-teman yang follow gue. Semoga cepat kelar apapun masalahnya yak,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)