Tak Terima Mulan Jameela Terus Digunjing, Ahmad Dhani Ingatkan Maia Estianty Tentang Bahaya Ghibah

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani dan Mulan langgar prokes. Foto : Instagram

POJOKSATU.id, MUSISI Ahmad Dhani jengah dengan cerita-cerita sang mantan istri, Maia Estianty, di beberapa kanal YouTube milik artis tanah air.


Dimana, cerita yang diungkapkan Maia adalah tentang masa lalunya, salah satunya saat kisruh dengan Ahmad Dhani juga Mulan Jameela.

Ahmad Dhani mengunggah satu video berbeda dari yang pernah ada sebagai bentuk pembelaan keluarganya, terhadap berbagai statement Maia.


Lewat akun YouTube miliknya, Video Legend, Rabu (1/9/2021) malam, Dhani membagikan konten yang berisi potongan video wawancara Maia di berbagai konten lalu dipadukannya dengan ceramah ustaz ternama.

“Kompilasi Ghibah dan Fitnah Maya Estianti di saat sudah punya suami baru,” demikian judul konten tersebut.

Dhani menegaskan konten ini memang pembelaan untuk anak-anaknya dari Mulan.

“Ini dibuat atas dasar pembelaan kepada Feea dan Ali yang bundanya terus difitnah dan digunjing,” jelas Dhani di keterangan video itu.

Video ini berdurasi 24 menit, 10 detik. Yang di dalamnya tidak ada satupun kalimat Dhani. Dia hanya menayangkan berbagai komentar Maia di berbagai konten dan pemberitaan.

Diantaranya di Podcast Daniel Mananta, Boy William, Nindy Ayunda juga Ussy dan Andhika Pramata serta Denny Sumargo. Ada beberapa kalimat Maia yang disorot Dhani diantaranya soal dugaan adanya KDRT sebelum mereka berbercerai, juga soal perselingkuhan Mulan dan Dhani.

Di video itu, Dhani memberikan label fitnah atas tudingan Maia itu. Juga penjelasan tentang mengapa Maia harus terus bercerita tentang masa lalu, padahal sudah memiliki pernikahan baru dengan Irwan Mussry.

Dia kemudian menyertakan potongan video dua ulama besar, Ustaz Adi Hidayat (UAS) dan Khalid Basalamah tentang bahaya ghibah, yang diibaratkan memakan bangkai saudara sendiri. Juga tentang anjuran mengecek kebenaran gosip yang beredar dan tidak ditelan mentah-mentah.

Kemudian, pada menit ke-10.28, Dhani seakan ingin menunjukkan bahwa apa yang dikira publik tentangnya salah. Dimana, ketiga anaknya dari Maia, Al, El dan Dul, jelas memihaknya daripada Maia.