Maia Estianty Tegaskan Terjadi KDRT sebelum Putuskan Bercerai dari Ahmad Dhani

Maia Estianty
Maia Estianty/Foto: Instagram.

POJOKSATU.id, MAIA Estianty menyatakan melibatkan Tuhan saat memutuskan mengakhiri hubungan pernikahnnya dengan Ahmad Dhani bertahun-tahun lalu. Diapun paham sejatinya Sang Pencipta membenci perceraian.


“Ya namanya hidup harus tanya Tuhan dulu. Tuhan enggak suka kita bercerai. Tapi dalam aku bercerai aku tanya Tuhan dulu, aku istikharah dulu. Jadi enggak semena-mena, aku tahan dulu,” ujarnya di YouTube Denny Sumargo.

Maia menyebut membutuhkan waktu setahun setelah berkonflik dengan Dhani untuk memilih bercerai. Pada momen itu pemuncaknya terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).


“Mau bercerai itu setahun, kondisi sudah musuhan, kan enggak enak, otomatis ada KDRT. Tapi pada saat aku sudah enggak kuat, aku tanya Tuhan. Hari ketiga selesai (istikharah), ada peristiwa yang keras banget (KDRT). Itu buat aku jawaban-Nya aku diizinkan bercerai, ini jawaban ini aku harus gugat (cerai saat itu),” bebernya.

Selalu Libatkan Tuhan

Maia menjelaskan melibatkan Tuhan dalam setiap langkah dalam hidup adalah cara yang tepat. Ini juga nasehat yang diungkapkannya ke publik, saat ditanya Denny Sumargo, tentang nasehat apa yang cocok diberikan ke kaum perempuan yang sedang mengalami masalah dalam rumah tangga.

Maia bercerita bahwa memiliki teman yang sudah menikah dan merasa sudah menjalankan semua perintah Allah. Namun, si teman tadi malah menerima ujian saat suaminya melakukan poligami. Temannya marah, sampai akhirnya melepas hijab.

“Terus aku bilang yakin mengambil tindakanmu ini, enggak ada ujian yang sama nanti? Ini ibaratnya kamu dikasih ujian sama Tuhan. Pada saat hari ujian kamu mangkri, kamu bolis. Apakah kamu yakin bahwa ujian itu enggak berulang lagi?,” jelas Maia ke temannya.

Dia mengatakan bisa jadi lewat ujian Tuhan memiliki pesan tersendiri yang ingin disadari hamba-Nya.

“Mungkin ada pesan yang ingin disampikan Tuhan kepada kamu, mungkin kamu belum sabar, belum ikhlas, belum berserah sepenuhnya, makanya kamu diadakan (ujian) ini, kamu belum beriman sepenuhnya. Kamu yakin lepas (hijab dan cerai) kamu enggak diuji lagi. Akhirnya dia (temannya) betul cerai, ternyata chapternya (ujiannya) berulang,” tuturnya.

“Apapun yang terjadi ada maksud Tuhan di dalamnya. Apakah itu mengubah kita jadi baik, dan jangan serta merta mengambil keputusan tanpa tanya Tuhan,” imbaunya.

Sosok Ahmad Dhani

Lalu bagaimana di mata Maia tentang sosok Ahmad Dhani saat ini? Maia enggan menjawab, sebab dirinya sudah lama tidak berkomunikasi dengan ayah dari ketiga anaknya itu.

“Aku sudah enggak kontek lama, engak tahu. Aku sempat kontek bentar habis itu enggak kontek lagi. Dari awal berseteru lepas banget untuk tidak kontak,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)