Insiden dengan Mami Yuli, Billy Syahputra : Misalkan Salah, Billy Minta Maaf

Billy Syahputra
Billy Syahputra Foto : Instagram/@bilsky

POJOKSATU.id, KOMEDIAN Billy Syahputra menampik dirinya sengaja membatalkan jadwal syuting konten YouTube dengan Mami Yuli, Ketua Persatuan Waria Indonesia.


Hal yang kemudian membuat para waria mengecam Billy, karena tidak beretika, terlebih Mami Yuli merasa dianggap layaknya sampah.

Lantaran Mami Yuli dan teman-teman sudah tiba di rumah Billy, dibiarkan menunggu, sedangkan Billy enggan menemui dan hanya menyampaikan pesan lewat asisten.

Billy sendiri memastikan dirinya bukan sengaja tidak jadi membuat konten dengan Mami Yuli. Dia mengaku memang benaran sakit.


“Jadi ceritanya aku lagi sakit. Aku sudah bilang sama tim, kalau bisa hari ini (saat itu) enggak syuting. Mungkin tim sudah kabari, mami datang,” jelasnya di acara Rumpi TransTV, Jumat (27/8/2021).

Bahkan, Billy menunjukkan bukti dirinya dikerokin karena sedang sakit benaran.

“Terus Billy sudah dikerokin. Takutnya kalau sakit ada banyak orang, Billy di kamar istirahat, tidur, dan (kemudian) ramai di media sosial,” lanjutnya.

Baca Juga : Merasa Diperlakukan Seperti Sampah, Ini Pesan Ketua Waria Indonesia untuk Billy Syahputra

Billy pun meminta maaf atas perbuatannya yang salah. “Sepenuhnya kalau dibilang salah, Billy salah mungkin. Tapi enggak ada sama sekali menganggap Mami sampah, lillahitaala,” bebernya.

Saat ramai di media sosial, Billy sendiri memiliki alasan mengapa tidak memberikan klarifikasi dengan segera. Termasuk, tidak merespon Denny Sumargo, orang yang mengundang menayangkan curhatan Mami Yuli soal Billy di kontennya.

“Billy engak mau ini jadi lebar kalau salah minta maaf. Kenapa enggak aku kasih statement takut melebar,” timpalnya.

Pun soal anggapan dirinya lebih mementingkan Lucinta Luna, dengan mengabaikan Mami Yuli, Billy membantahnya.

“Waktu Mami Yuli tanggal 15/16 Juli datang, syuting Billy sama Lucinta Luna tanggal 19. Memang keadaan Billy sakit, dikerok. Setelah dikerok badan agak enak, setelah itu baru syuting sama Lucinta Luna,” jelasnya.

“Takutnya nularin (kalau syuting saat itu sedang sakit dengan Mami). Takutnya Billy sakit apa. Justru Billy istirahat menjaga semuanya. Kalau dibilang seolah-olah menganggap mami sampah, itu enggak,” tutur adik kandung almarhum Olga Syahputra tersebut.

Diapun kembali meminta maaf. “Ya biar gimana pun kalau misalkan Billy salah, Billy minta maaf,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)