Sentil Cinta Laura, Arie Untung : Kalau kita Gaskeun Banyakin Anak

Arie Untung
Arie Untung dan Fenita Arie Foto : Instagram

POJOKSATU.id, JAGAT media sosial dihebohkan dengan pernyataan Cinta Laura yang menyatakan tidak ingin memiliki anak, yang kemudian jadi pembicaraan semua orang.


Arie Untung misalnya menghargai pendapat orang yang tidak ingin memiliki anak. Namun, baginya memiliki anak sebanyak-banyaknya menjadi pilihannya.

“Childfree? Enggak mau punya anak? Terserah aja sih,” tulisnya di laman Instagram-nya, Sabtu (21/8/2021).


Arie mengatakan umat muslim memiliki pertumbuhan tercepat di 50 tahun belakangan ini. Namun, ini seiring juga dengan gencarnya paham feminist dan LGBT yang mengkampanyekan child free atau menolak memiliki keturunan.

“Ternyata ada sebabnya, karena faham LGBT dan feminist juga mulai campaign sejak 50 tahun terakhir. Dan banyak dari mereka menolak untuk memiliki keturunan atau childfree,” jelasnya.

Pun, demikian Arie membebaskan terhadap pilihan masing-masing.

“Jadi pilihan hidup masing-masing lah bebas-bebas saja pilihannya. Lakum dinukum waliyadin soal agama dan gaya hidup. Enggak usah saling mengganggu dan memaksakan pendapat,” tuturnya.

Arie memastikan dirinya akan bahagia dengan memiliki banyak keturunan.

“Jadi? Malah bagus dong. Kalau kita mah gaskeun banyakin anak. Penuhin nih tempat sama, keturunan yang hebat hebat dan beriman. Ternyata tiap anak ada rejekinya masing-masing lho jangan takut. Wah kaya apa banyaknya ya 50 taun lagi?,” bebernya.

Suami Fenita Arie pun menyemangati siapapun yang sedang berjuang untuk mendapatkan anak.

“Untuk, pejuang garis biru, yang masih berjuang “merayu Allah”. Semoga dimudahkan prosesnya dan diberikan “kabar baik” secepatnya. Sambil, bersabar mungkin saat ini sedang diberikan amanah yang lebih besar lagi dan kabar-kabar indah lainnya sebagai pengganti,” tuturnya.

Sebelumnya Cinta Laura saat collabs dengan Ashanty menjelaskan bahwa dirinya belum siap untuk menikah dan memiliki keturunan saat ini.

Cinta mengatakan pendapatnya soal tak ingin keturunan karena melihat fakta dunia.

“Aku orangnya suka fragmatis, aku orangnya suka melihat fakta. Dunia kita sangat over populated. Terlalu banyak manusia yang tinggal dunia ini, kenapa aku harus melahirkan satu manusia lagi,” jelasnya.

“Kalau aku mengadopsi anak yang sekarang tidak punya siapapun yang menjaga mereka, yang menyayangi mereka. Banyak anak-anak di luar sana yang terlantar. I need to help them,” tuturnya.

Meski begitu, dia meminta netizen tidak mengganggapnya salah dengan statementnya tersebut

“Don’t give me wrong, mungkin aku ingin punya anak suatu hari, but not right now. Dan, aku yakin netizen yang nonton ini akan banyakyang bilang gini (sesuatu negatif). I’m sorry kehidupan aku buat aku sendiri, bukan membahagiakan orang-orang yang enggak aku kenal,” bebernya.

“Aku membuka kemungkinan suatu harus mantap menikah, punya anak sendiri, tapi bukan sekarang,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)