Tak Ingin Netizen Bermental Pengemis, Nana Mirdad dan Chelsea Olivia Ogah Ikutan Tren Ikoy-ikoyan

Nana Mirdad dan Chelsea olivia tolak tren Ikoy-ikoyan
Nana Mirdad dan Chelsea Olivia. Foto : Instagram.

POJOKSATU.id, JAGAT media sosial dihebohkan dengan tren Ikoy-ikoyan yang populerkan oleh influencer dan pengusaha Arief Muhammad. Dimana, netizen akan diberikan barang-barang yang diinginkan dengan mengirimkan permintaan via DM Instagram.


Langkah bagi-bagi alias giveaway ini banyak diikuti selebriti tanah air. Namun, ternyata tak semua sepakat dengan aksi tersebut. Tak sedikit banyak menentang karena menganggap hal itu hanya membuat netizen makin menggiatkan komentar dan pesan meminta-minta.

Dua artis yang memilih menolak ikut tren Ikoy-ikoyan itu adalah Nana Mirdad dan Chelsea Olivia. Keduanya telah memberikan pendapatnya lewat unggahan Instagram-nya.

Nana Mirdad misalnya, dia mengatakan selama ini sudah banyak DM warganet masuk setiap hari ke Instagram miliknya dengan ratusan permintaan.


“Jujur aja ini bikin aku khawatir. Maaf kalau aku mengecewakan enggak ikut main Ikoy-ikoyan,” jelasnya.

Putri Jamal Mirdad ini menyebutkan tiap orang punya cara berbeda-beda untuk memberi. Dan, dirinya lebih memilih untuk terus mendorong netizen untuk selalu berusaha.

“Dan berusaha tanpa banyak mengharapkan bantuan gratis dari orang yang kita enggak kenal. Dan di saat seperti ini aku percaya bahwa banyak baget yang sedang butuh bantuann sandang pangan, apa enggak sebaiknya kita sama-sama fokus ke sana dulu?,” ungkapnya.

Istri Andrew White ini juga mengaku tidak nyaman dengan kegiatan menghambur-hamburkan. “Seperti uang, HP atau kosmetik serta barang-barang apalah itu yang non esensial secara gratis demi ikut-ikutan tren saat ini. Aoalagi alalu sesudah itu ditunjukkan di social media, waduh,” sesalnya.

Nana mengatakan mungkin tren ini menyenangkan bagi banyak orang, tapi menurutnya ini bisa memperburuk mental bangsa kita ke depannya.

“Ayo, masyarakat Indonesia jangan punya mental minta ini minta itu ke orang, dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk bisa dapatin yang kita mau. Kalian pasti bisa,” tuturnya.

Meski menolak ikut Ikoy-ikoyan, Nana memastikan bukan orang yang anti memberi.

“Jadi apakah aku anti dengan kegiatan memberi? Of course enggak! Aku masih percaya giveaway sekali-kali itu seru. dan menyenangkan. Tapi aku percaya memberi yang pada tempatnya. Yang enggak malah membuat orang jadi malas dan gampang meminta,” sebutnya.