Kesal dengan Tren Ikoy-ikoyan, Nikita Mirzani : Siapa sih yang Bikin?

Nikita Mirzani. Foto : by Awan Potret via Instagram : @nikitamirzanimawardi_17

POJOKSATU.id, KRITIKAN terkait tren giveaway ala Arie Muhammad yang bertajuk Ikoy-ikoy terus bermunculan. Kali ini datang dari Nikita Mirzani.


Dia sampai memaki dan mempertanyakan siapa yang membuatnya hingga jadi viral. “Ikoy2 ta****. Siapa sih yang bikin awal ikoy-ikoy ini?,” tulisnya di Instagram Story-nya, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya Ikoy-ikoy itu hanya membuat netizen makin bermental pengemis. “Bikin mental netizen makin kaya gembel, suka minta-minta, pengemis,” tegasnya.

Tak hanya Nikita, tentangan juga diungkapkan master tarot, Wirang Birawa.


“Gue enggak sependekat soal Ikoy-ikoy, itu bisa bikin kalian ‘kriris mental’ yang penting untuk membantu itu harus tepat sasaran,” sebutnya di Instagram-nya.

Wirang tak menampik jika sekarang lagi serba susah, namun mengharap giveaway lewat Ikoy-ikoy itu kurang tepat.

“Kalau ditanya susah ya semua juga susah masa seperti ini. Tapi kalau menyelamatkan yang hanya butuh makan untuk hari ini dan harus bekerja, gue rasa itu lebih tepat,” jelasnya.

Sebelum Wirang dan Nikita, dua selebriti lainnya yaitu Nana Mirdad dan Chelsea Olivia juga menentang tren ini, dengan alasan sama, tak ingin membuat netizen bermental minta-minta.

“Saya enggak akan mengikuti tren ikoyikoyan. saya tidak mau mengajarkan untuk follower saya menjadi orang minta-minta yah (pengemis). Yuk Indonesia bikin tren yang baik jangan malah hal memalukan dibikin viral,” tegas Chelsea Olivia.

Tren Ikoy-ikoyan itu sendiri berawal dari nama M. Rizqi Fadhilah alias Ikoy yang merupakan personal assistant Arief Muhammad. Dia sering kali menjadi perantara saat Arief Muhammad sedang melakukan bagi-bagi hadiah alias giveaway.

Uang yang diberikan Arief ke netizen tak sedikit. Bahkan, Selasa (3/8/2021), dia menyebut ada yang mengamanahkan ratusan juta untuk main Ikoy-ikoyan.

Dimana, netizen akan diberikan barang-barang yang diinginkan atau uang dengan mengirimkan permintaan via DM Instagram.

“Dititipin ratusan juta lagi nih untuk berbagi kebahagiaan. Nanti siang sekitar jam 1an kita main ikoy-ikoyan lagi, ya,” tulis Arief. (nin/pojoksatu)