Rombongan Billy Syahputra Kompoi Berlibur ke Curug Abai Prokes, Pengamat : Kok Bisa Artis Lolos di Pos Penyekatan?

Billy Syahputra langgar PPKM
Billy Syahputra dkk berlibur ke Curug di tengah pemberlakuan PPKM Level 4.

POJOKSATU.id, SEJUMLAH artis Ibu Kota tengah berkompoi menggunakan sepeda motor ke Curug Sodong, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.


Rombongan artis yang dipimpin oleh Billy Syahputra, Vicky Nitinegoro, Darius Sinathrya hingga Ibnu Jamil juga pesinetron Rifky Alhabsyi, serta manajer klub Rans FC, Hamka Hamzah nekat berwisata saat PPKM Level 4 masih berlaku.

Tampak dalam foto yang beredar, para artis papan atas itu abai protokol kesehatan (Prokes) saat berada di Curug Sodong Kabupaten Sukabumi. Mulai dari kerumunan hingga tanpa mengenakan masker.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Sosial, Fery Permana sangat menyayangkan kejadian tersebut dilakukan oleh publik figure.


Apalagi, secara regulasi tidak boleh ada yang liburan ke tempat wisata selama PPKM masih berlaku.

“Ya aneh saja, sekelah artis kok bisa liburan dan bebas berselfi. Masyarakat biasa atau masyarakat lokal dibubarkan sama petugas, padahal sama-sama warga negara,” kata Fery dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/8/2021).

Fery juga mempertanyakan, bagaimana bisa para artis tersebut bisa masuk tanpa tercegat penyekatan PPKM level 4, padahal kalau masyarakat biasa mau berpergian ke luar kota ribetnya minta ampun.

“Ya aneh saja, sekelah artis kok bisa liburan dan bebas berselfi. Masyarakat biasa atau masyarakat lokal dibubarkan sama petugas, padahal sama-sama warga negara,” tandasnya.

Karena itu, Fery mendesak kepada pemerintah pusat atau daerah untuk menindak para artis tersebut.

Pasalnya, kejadian ini merupakan tamparan bagi publik, di saat warga lokal sendiri dipersulit dan tidak diizinkan, giliran artis bebas melenggang masuk.

“Coba bayangkan, berapa banyak warga yang disanksi akibat membuka warungnya disaat PPKM, ini jelas artis berwisata dan ada jejak digitalnya lagi. Harus ditindak tegas biar ada efek jera,” bebernya. (fir/pojoksatu)