Dituduh Gelapkan Dana Umat Pesantren, Begini Klarifikasi Alvin Faiz

Alvin Faiz
Alvin Faiz. Foto : Instagram.

POJOKSATU.id, KABAR tak sedap datang dari Muhammad Alvin Faiz, putra almarhum KH Arifin Ilham. Dia dituduh telah menggunakan dana pesantren yang dikelola keluarga demi kepentingan pribadi.


Seperti diketahui KH Arifin Ilham semasa hidupnya membanguna pesantren dan majelis Azzikra. Selepas meninggalnya sang ulama, kedua putranya selain Alvin juga Ameer menjadi pengelola pesantren tersebut.

Namun, mendadak Alvin harus menerima tudingan telah menggunakan dana umat untuk berfoya-foya.

Dia memastikan semuanya kabar tersebut adalah fitnah yang ditujukan kepadanya. Alvin membantah semua tudingan tersebut.


“Saya dituduh berfoya-foya atau menggunakan uang umat atau uang pesantren untuk kepentingan saya pribadi. Fitnah yang kedua, saya membalikkan aset umat, aset yayasan menjadi aset saya pribadi unntuk kepentingan saya pribadi. Saya tegaskan bahwa poin-poin tersebut adalah fitnah, itu tidak benar adanya,” tegasnya lewat video klarifikasi yang diunggahnya di akun Instagram-nya.

Saat memberikan klarifikasi itu, Alvin didampingi adiknya juga seluruh pihak yayasan dan pesantren.

“Kami yang bertangung jawab di majelis dan pesantren Azzkira, mempertanggungjawabkan apa yang kami bicarakan, apa yang kami sampaikan,” ungkapnya.

Alvin memahami dirinya yang masih muda kerap diragukan banyak pihak. Dia juga masih perlu banyak belajar.

“Saya pribadi mohon maaf, kita saling mendoakan. Alvin perlu banyak belajar, perlu berbenah. Doakan pesantren Azzikra lebih besar ke depannya,” sebut mantan suami Larissa Chou ini. (nin/pojoksatu)