Resmi Rujuk, Rizki DA Bantah Persoalan Rumah Tangganya Dituding Settingan

Rizki DA dan Nadya Mustika Rahayu rujuk
Rizki DA dan Nadya Mustika Rahayu rujuk. Foto : Instagram.

POJOKSATU.id, PEDANGDUT Rizki DA telah melangsungkan akad nikah kembali dengan sang istri Nadya Mustika Rahayu, setelah keduanya memutuskan untuk rujuk.


Akad tersebut diketahui dilangsungkan di Medan, kampung Rizki, saat momen Idul Adha.

Rizki mensyukuri semua keadaan kembali baik seperti sediakala. “Alhamdulillah sekarang sudah baik-baik aja sekarang,” ungkapnya seperti dikutip dari kanal YouTube StarPro, Kamis (29/7/2021).

Kembaran Ridho ini mengakui sebelumnya memang rumah tangganya bermasalah. Menurutnya, persoalan semakin meruncing karena terlalu banyak pihak yang turut campur.


“Memang kemarin itu agak sedikit punya masalah. Dan, setiap rumah tangga ada masalah masing-masing. Cuma agak sedikit ramai dan kisruh karena banyaknya orang yang ikut campur baik media, sosial media, baik dari pihak keluarga masing-masing,” jelasnya.

Rizki menyebut keputusan rujuk dilakukan setelah pertimbangan matang. “Untuk siapa dulu yang mengalah, kedua-duanya menurut Iki (sapaannya). karena kalau tidak kedua-duanya enggak akan bisa ketemu juga,” sebutnya.

Hadirnya sang buah hati, menurut Rizki salah satu alasan rujuk tersebut.

“Alhamdulillah sudah punya anak, jadi mempertimbangkan bukan untuk kebaikan sendiri tapi juga untuk kebaikan bersama, baik itu istri juga anak,” ucapnya.

Saat memutuskan rujuk itu, Iki dan Nadya memilih tak terlalu mendengarkan banyak pendapat. Namun, diskusi antara mereka berdua dan menyelesaikan apa persoalan yang menjadi penghambat selama ini

“Musyawarahnya banyakin ngobrol, berkomunikasi, sudah gitu tidak terlalu banyak sharing sama orang lain, karena diri sendiri dan keluarga kecil yang merasakan. Kita yang memberi keputusan bukan orang lain,” ungkapnya.

Rizki tak menampik banyak masukan dari orang-orang terdekat dengan tujuan ingin mereka baik-baik saja.

“Mungkin masukan orang lain ada benarnya, tapi kembali yang memberikan keputusan kita sendiri,” tegasnya.

Rizki pun berusaha mengambil hikmah dari persoalan dalam rumah tangganya.

“Setiap ujian pasti di dalamnya banyak mengandung kebaikan. Banyak sabarnya, suatu permaslaahn tidak terburu-burur mengambil sikap,” lanjutnya.

Terkait tudingan settingan yang dialamatkan netizen tentang prahara rumah tangganya, Rizki tegas menampiknya.

“Kalau dibilang setting, enggak. Ngapain settingan. Enggak pernah Iki namanya settingan. Mama Iis (Iis Dahlia, mama angkatnya) melarang settingan, mengalir kehidupan aja. Kalau untuk settingan capek,” jelasnya. (nin/pojoksatu)