Ingin Haters Putrinya Dipulangkan ke Indonesia, Ibu Ayu Ting Ting Minta Bantuan KBRI Singapura

Haters Ayu Ting Ting
Ayu Ting Ting. Foto : Instagram/@ andhyez_photoworks

POJOKSATU.id, KELUARGA Ayu Ting Ting benar-benar ingin memenjarakan admin pemilik akun haters @gundik_empang, yang bernama Kartika Damayanti.


Terlapor yang diketahui bekerja di Singapura, diharapkan bisa segera dipulangkan ke Indonesia, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Keinginan itu diungkapkan Umi Kalsum, ibu pelantun Sambalado itu, lewat unggahan Instagram-nya, Rabu (28/7/2021) malam.

“Semoga ada yang bisa membantu bagaimana caranya dia Kartika Damayanti yang beralamat Balai Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur kembali ke Indonesia,” tulisnya.


Dia menegaskan tak rela melihat anak serta cucunya dihina. Sehingga, Umi meminta pihak kedutaan yaitu KBRI Singapura membantu.

“Untuk tanggung jawab atas segala pencemaran nama baik anak dan cucu saya @kbrisingapura. Mohon bantuannya tidak ada orang tua yang terima anak cucunya dihujat sama manusia yang satu ini,” jelasnya.

“Semoga saya bisa membawa dia kembali ke Indonesia biar dia bisa pertanggung jawabkan atas segala perbuatannya sesuai hukum yang berlaku di Indonesia, aamin,” tegasnya.

Sebelumnya, kemarin, Umi dan suaminya, Abdul Rozak Kartika Damayanti. Mereka tampak didampingi suami pihak berwajib.

“Inilah rumah haters, alhamdulillah ibu, ayah beserta aparat kepolisian Kapolda setempat bisa sampai ke rumah orang tuanya haters, yang bertempat tinggal di Podomulo, Bojonegoro, Jawa Timur yang bernama Kartika Damayanti,” tulis Umi.

Umi menyebut dirinya sudah bertemu langsung dengan orang tua Damayanti dan membeberkan alasan kedatangan mereka. Termasuk, bicara soal pihak Ayu yang telah melaporkan Damayanti ke polisi.

Ini dilakukan karena Damayanti diketahui tidak berada di Indonesia. Dia sedang merantau sebagai tenaga kerja wanita (TKW) diduga sebagai asisten rumah tangga (ART) di Singapura.

“Kita sudah masukan laporan ke jalur hukum yang berlaku di Indonesia. Terima kasih buat semuanya yang sudah membantu ibu sekeluarga mencari pelaku yang sudah mencemarkan nama baik @ayutingting92 sekeluarga,” ungkap Umi.

Apa yang dilakukan Umi ini sebagai tindak lanjut usaha beberapa fans Ayu yang getol membongkar siapa di balik akun haters Ayu. Diketahui, banyak sekali akun haters dengan berfollower banyak setiap hari membuat postingan menghujat Ayu. Setiap tindak tanduk Ayu selalu menjadi sorotan haters. Salah satunya, @gundik_empang tersebut.

Tindakan tegas keluarga Ayu ini disambut baik fans. Banyak sekali yang memberikan respon positif dan seakan lega, karena Ayu dan keluarga akhirnya mau bertindak tegas.

Sejatinya, ini bukan haters pertama yang mendapat respon keluarga Ayu. Setidaknya ada dua orang yang diperkarakan keluarga Ayu, namun berujung minta maaf sambil menangis. Ayu sendiri tampak enggan membagikan kabar soal penindakan haters tersebut di akun Instagram-nya.  (nin/pojoksatu)