Iis Dahlia Murka Diberitakan Ditangkap Polisi Usai Jual PCR Palsu

Iis Dahlia

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pedangdut Iis Dahlia murka setelah diberitakan ditangkap polisi usai jual surat swab antigen serta PCR palsu.


Iis Dahlia tidak terima nama sekaligus fotonya dijadikan berita. Ia diberitakan ditangkap polisi setelah menjual surat swab antigen dan PCR palsu.

Padahal, perempuan yang ditangkap polisi bukan dirinya, melainkan orang lain yang kebetulan memiliki nama sama persis dengannya.

“Fixed! Jangan baca media online deh. ASLI gak ada yang bener beritanya guys. Kenapa juga tiba-tiba ada nama gw plus foto,” tulis Iis Dahlia di Instagram pribadinya, Rabu (28/7).


Iis Dahlia memposting tangkapan berita yang diambil dari media agregator berjudul “Iis Dahlia Ditangkap Usai Jual Surat Swab Antigen serta PCR Palsu, Terancam 6 Tahun Penjara”.

Meski nama pelaku dan namanya memiliki kesamaan, Iis Dahlia tidak terima lantaran fotonya yang dipasang di berita tersebut.

Iis Dahlia kemudian men-tag akun Instagram organisasi wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“OK mungkin klo namanya sama tapi foto?! @pwipusat apakah hal semacam ini akan terus dibiarkan?? Oknum wartwan seperti ini yang seneng banget FITNAH orang,” cetus Iis Dahlia.

Pelantun ‘Payung Hitam’ ini berharap ada sanksi yang dijatuhkan kepada pembuat berita.

Ia merasa nama baiknya tercoreng dengan adanya berita tidak benar dan menjurus ke fitnah.

“Org lagi pada susah nih ayo lah bikin tulisan dan berita yang bener. Kampungan ah lama-lama membodohi masyarakat ini mah, orang baca media bukannya malah pinter, ini nama baik orang woii,” lanjutnya.

“Semoga ke depannya jangan ada lagi nih kasus kaya gini klo kel yang nulis diginiin mau gk? Biar Allah yang balas kelakuan manusia yang cari duit dengan cari gini. Emosi ujug-ujug ada berita begini,” ujar Iis Dahlia.

Iis Dahlia Sebut Ibu Dan Mertuanya Gemetaran

Iis Dahlia telah melayangkan surat protes kepada media agregator. Ia meminta penjelasan dan klarifikasi.

Menurut Iis, gara-gara berita tersebut, ibu dan mertuanya sampai gemetaran.

“Ditunggu klarifikasinya nih helo-babe. Ibu dan mertua telepon dengan suara bergetar. Dipikirnya anak menantunya beneran ada masalah semoga ke depan tidak ada lagi pemberitaan asal comot seperti ini,” kata Iis.

“Terima kasih juga buat temen-teman yang baik hati yang udah support n bantu aku,” pungkas Iis Dahlia. (one/pojoksatu)