Kenang Sosok Ibunda, Ade Rai : Ibu Ibaratnya Terima Apa Saja

ade rai
Ade Rai bersama ibundanya. (Foto Instagram)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ade Rai mengenang sosok ibundanya, Selena Susanti, yang meninggal pada Jumat (23/7) kemarin.


Menurut mantan atlet binaragawan itu, ibundanya sangat sayang kepada keluarga, anak-anak dan cucu. Ia juga sosok yang sangat menenangkan hati keluarga.

“Ibu ibaratnya terima apa aja. Mau saya naik kelas, mau saya kalah atau menang dalam pertandingan, ibu saya nggak apa-apa. Ibu nggak mau bikin anaknya tambah pikiran atau stres,” katanya, dilansir dari JawaPos.com.

Selain itu, kata Ade Rai, ibunya juga termasuk orang yang sederhana. Dia tidak harus menggunakan pakaian yang bagus atau baju bermerek. Sebab terpenting, pakaian yang dikenakan nyaman dan masih layak.


“Dia sangat berbakti sama Tuhan, tiap hari lebih keagamaan dia,” ujarnya.

Ditambahkan pemilik nama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai, ibundanya sangat mendukung karirnya, termasuk saat menjadi atlet.

Dikatakan, soal ambisi dan mengejar cita cita Ade Rai banyak belajar dari sang ayah, sedangkan soal kederhanaan dan penerimaan akan hidup belajar dari sosok ibu.

Ia lantas mengungkap pesan yang sempat diucapkan ibunya. Dia meminta anak-anaknya untuk selalu melakukan kebaikan untuk orang dan tidak menyusahkan orang lain.

Bahkan mendiang ibundanya dulu sempat berpesan andai suatu saat nanti meninggal, ia meminta agar tidak menyusahkan orang lain.

“Sakitnya sederhana, meninggal sederhana dan terakhir perginya secara sederhana. Warisan kesederhanaan yang ibu berikan kepada kami yang bisa kita jadikan hikmah dalam hidup. Kadang kan kita kebanyakan maunya ya,” tandasnya. (jpc/pojoksatu)