Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Berurusan dengan Polisi

Seleb TikTok Juy Putri
Juy Putri, seleb TikTok, saat mendatangi Polres Metro Bekasi Kota.

POJOKSATU.id, BEKASI – Seorang seleb TikTok yang bernama Julia Eka Putri (18), yang merupakan warga Samarinda memenuhi panggilan pihak kepolisian Polres Metro Bekasi Kota.


Diketahui, kedatangan Juy Putri ke pihak berwajib dikarenakan dirinya menggelar perayaan ulang tahunnya yang ke-18 tahunnya, di sebuah hotel di wilayah Kota Bekasi.

Pasalnya, pada acara perayaan ulang tahunnya tersebut, digelar saat pemerintah masih memberlakukan PPKM level 4.

Pantauan Pojokbekasi.com (grup Pojoksatu) di lokasi, pemilik akun TikTok @juyyputrii21 itu mendatangi Polres Metro Bekasi Kota didampingi pengacaranya yakni Gusjoy Setiawan.


Tak hanya itu, terlihat pacarnya serta tim Juy juga ikut mendampingi saat dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polres Metro Bekasi Kota pada Selasa (27/7) sore kemarin.

“Kami memenuhi panggilan kepolisian dan klarifikasi. Karena klien kami taat hukum,” kata Gusjoy saat ditemui di Mapolrestro Bekasi Kota.

Gusjoy menceritakan bahwa kliennya telah jauh-jauh hari merencanakan acara pesta ulang tahun sebelum PPKM Darurat ditetapkan pemerintah.

Kebetulan, hari ulang tahun kliennya yang jatuh pada tanggal 21 Juli kemarin, merupakan masa transisi perpanjangan PPKM Darurat menjadi level 4.

“Lalu yang perlu diketahui, klien saya ini sebenarnya enggak tahu kalau diperpanjang PPKM-nya. Tahunya tanggal 20 Juli itu terakhir PPKM darurat. Jadi klien saya tidak tahu,” ungkapnya.

Apalagi, umur selebgram yang akrab disapa Juy tersebut masih berusia muda sehingga ia tak mengetahui secara mendalam mengenai peraturan PPKM level 4 yang melarang setiap orang untuk menggelar acara apa pun di ruang tertutup.

“Klien kami ini sadar, bahwa sekarang pandemi. Tapi kalau berbicara aturan, undang-undang, sistem PPKM bagaimana, ya enggak tahu. Karena umurnya mereka masih muda. Masih 18 tahun dan baru lulus SMA,” kata Gusjoy, kepada awak media.

Dirinya mengaku, kliennya tersebut tidak ada niat untuk memviralkan acara ulang tahun yang dirayakan bersama teman-temannya tersebut.

“Intinya kami tidak punya niat mau bikin resah. Karena acara tersebut pada tanggal 21 Juli bukan berniat mau buat konten, tapi acara tasyakuran ulang tahun Juy,” jelasnya.

“Kami sampaikan sekarang belum pernah melakukan uploading kegiatan di sana juga. Apalagi kegiatan untuk bikin konten. Itu kan viral karena mungkin undangan yang video-in. Jadi kami enggak tahu,” tutupnya. (dil/pojoksatu)