Dukung PPKM, Sunan Kalijaga : Tak Usah Takut Kelaparan, Tuhan Menjamin Rejeki Kalian

Sunan Kalijaga
Presiden Jokowi dan Sunan Kalijaga. Foto : Instagram.

POJOKSATU.id, PENGACARA kondang Sunan Kalijaga mengeluarkan pandangan tentang perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Menurutnya, pemerintah sudah menerapkan yang terbaik demi meminimalisir penyebaran Covid.

Dia menyebutkan belum mendengar info jiwa warga melayang karena kelaparan semasa pandemi Covid-19, yang ada meninggal karena virus Corona.

“Belum ada info orang mati kelaparan karena PSBB dan PPKM. Tapi yang meninggal karena Covid ada banyak. Mungki teman anda, saudara anda atau orang tua anda. think smart netijen,” tulisnya di Instagram Story, Selasa (27/7/2021) malam.


Sunan menngatakan jangan khawatir tentang rejeki di masa pandemi.

“Tidak usah takut kelaparan dan was-was rejekimu. Tuhan Allah sudah menjamin rejeki kalian, percaya atau tidak? Noted : untuk orang-orang beriman kepada Tuhannya,” tegasnya.

Dia mengingatkan publik untuk tidak membahayakan diri dan orang lain dengan memaksakan diri untuk keluar rumah dan harus mengikuti peraturan.

“Jangan alasan mencari rejeki sehingga membahayakan diri sendiri keluaga dan orang lain, sangat egois Anda!,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi pandemi saat ini tidak hanya dialami di Indonesia, tapi seluruh dunia. Sehingga, warga diharap bersabar.

“Di agama Islam diajarkan kita untuk bersabardan salat. Bersabar menjalani kehidupan walaupun berat karena situasi saat ini,” tutur ayah Salmafina itu.

Seperti diketahui pemerintah resmi memperpanjang penerapan PPKM Level 4 di Jawa-bali hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

PPKM Level 4 ini sebelumnya bernama PPKM Darurat yang berlaku sejak 3 Juli 2021. (nin/pojoksatu)