Ibunda Meninggal, Amanda Manopo : Sangat Berat Buat Manda, Mi…

Ikatan Cinta
Amanda Manopo dan Arya Saloka. Foto : Instagram/@alfahrialdebaran.

POJOKSATU.id, KESEDIHAN mendalam dirasakan pesinetron Amanda Manopo yang harus kehilangan ibunda tercinta, Henny Manopo, Minggu (25/7/2021).


Pemeran Andin dalam Sinetron Ikatan Cinta ini berusaha sabar menerima kenyataan tersebut. Di satu sisi, Amanda mengaku berat harus hidup tanpa sosok ibu lagi. Namun, dia paham ini jalan terbaik agar ibunya tidak merasakan sakit lagi.

Ya, Henny menghembuskan nafas terakhir setelah berusaha berjuang melawan Covid-19 selama kurang lebih dua Minggu. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit kawasan Kemayoran pada Rabu, 21 Juli 2021 lalu. Selain Covid, Henny memiliki riwayat penyakit diabates dan stroke.

Lewat unggahan Instagram Story-nya, Senin (26/7/2021), dini hari, Amanda mengungkapkan perasaannya.


“Hai mami, kemarin dan hari ini mungkin hari yang berat untuk orang-orang yang sangat mencintai mami. Sangat berat buat Manda mi, tapi sekarang mami enggak perlu ngerasain sakit lagi,” tulisnya.

Amanda pun memastikan akan kuat bersama kakak dan ayahnya.

“Mami enggak usah khawatir ya, Manda, Angel, Dadi akan jaga satu sama lain. Jadi mami enggak usah khawatir ya, mi,” ungkapnya.

Amanda berterima kasih atas perjuangan ibunya selama ini. Baginya. Henny adalah ibu terbaik.

“Terima kasih sudah menjadi ibu dan istri yang sangat hebat berjuang. Terima kasih sudah membuat Manda sabar, kuat seperti sekarang. Sampai ketemu di sana ya, tunggu Manda, mami,” jelasnya.

Amanda Manopo Meminta Maaf

Dia juga memohon maaf kepada publik, jika ada perbuatan ibunya yang salah selama ini.

“Semua besok adalah tempat istirahat mami yang terakhir. Jika mamiku ada salah kata dan perbuatan mohon dimaafkan. Tolong ikhlaskan kami ya, supaya mami enggak sedih lagi dan bahagia di atas bersama Tuhan Yesus,” sebutnya.

Amanda menyakini kelak ibunya akan bahagia saat dirinya mendapatkan pasangan terbaik dari Tuhan.

“Nanti mami akan menangis bahagia di surga dengan melihat aku bahagia dengan pasangan yang Tuhan akan kasih,” tutupnya.

Seperti diketahui meninggalnya Henny dikabarkan manajer Amanda Manopo, Ricco Ricardo lewat media sosial.

“Rest in love mami Henny Manapo Lugue. Mami sudah tidak sakit, mami tenang di surga. Tuhan Yesus jaga mami. Aku akan selalu jagain Manda sampai kapanpun seperti janji aku bilang ke mami, love u mi,” tulisnya.

Jenazah Henny dikabarkan akan dimakamkan, hari ini, di pemakaman San Diego Hills. (nin/pojoksatu)