Lewat Proses Pengobatan Panjang, Tasya Kamila Umumkan Suaminya Sembuh dari Kanker

Suami Tasya Kamila sembuh dari kanker.
Tasya Kamila dan suaminya, Randi Bachtiar. Foto : Instagram.

POJOKSATU.id, KEBAHAGIAAN menaungi keluarga mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila dan sang suami Randi Bachtiar. Ya, ini setelah sakit kanker kelenjar getah bening yang diderita Randi berhasil disembuhnya.


Tasya dan Randi mengumumkan hal tersebut dengan rasa syukur dan suka cita lewat laman Instagram masing-masing, Jumat (23/7/2021).

“Kami ingin membagikan kabar baik untuk kalian semua! Alhamdulillah, segala puji setinggi-tingginya kepada Allah SWT, setelah melewati proses operasi, kemoterapi, dan radioterapi, perjuangan Randi dengan penyakit kanker getah bening mendapatkan hasil. Laa hawla wa laa quwwata illa billah, Randi secara resmi telah bebas dari kanker,” tulisnya.

Dia menunjukkan gambar hasil sebelum dan sesudah Randi dioperasi dan kemo.


“Dari hasil PET Scan (slide 2) antara post-surgery sebelum chemo dan radiasi (tgl 5 Februari), dibandingkan setelah treatment (tgl 13 Juli), bisa diliat bahwa area getah bening di rongga dada Randi sudah bersih dari sel kanker aktif. MasyaAllah,” ungkapnya.

Dia mengucapkan selamat atas perjuangan sang suami. “Selamat atas perjuanganmu sayaaang @randibachtiar. Tiada henti kami mengucap syukur kepada Allah,” lanjutnya.

Tasya turut mengucapkan terima kasih kepada para dokter, suster, nakes yang sudah membantu Randi selama treatment di RSCM Kencana dan RSCM Pusat.

“Terima kasih juga untuk doa yang tulus dari keluarga, sahabat, dan teman-teman semua. Semangat berjuang, teman-teman yang masih dalam perjuangan melawan penyakit. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” sebutnya.

Ungkapan Randi Bachtiar setelah Sembuh dari Kanker

Rasa syukur tak terhingga juga diutarakan Randi. Lewat untaian kalimat di Instagram-nya, Randi menuliskan alhamdulillah berkali-kali.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur untuk mengumumkan bahwa saya sekarang bebas dari kanker. Laa hawla wa laa quwwata illa bilah. Sungguh Allah SWT Maha Penyembuh. Diberitahu dokter bahwa saya pejuang kanker (survived cancer) benar-benar lega. Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah,” ungkapnya.

Diakui Randi perjuangan sembuh dari kanker bak petualangan yang naik turun. Dan, dia sangat bersyukur karena keluarga dan sahabat terus mendukungnya.

Begitu juga sang istri yang selalu mendampinginya di masa-masa sulit tersebut.

“Terima kasih buat @tasyakamila yang selalu ada di sampingku, menjaga semangatku, pelajarin semua hal soal cancer dan treatmentnya, perhatiin dan penuhin segala kebutuhan terutama nutrisi buat aku,” sebutnya.

“Makasih buat bapak @andiwb2000 ibu @ramabakar yang memastikan randi mendapatkan treatment terbaik, dan terutama buat doa dan keikhlasan bapak dan ibu untuk kesembuhan Randi. Dan juga buat Mama mertua yang enggak pernah lelah semangatin gue untuk makan yang bergizi naikin imun, sampai malahan gue naik 6 kilo,” tulisnya.

Kepada tim medis, Randi tak lupa berterima kasih karena ikut dalam perjuangannya. Juga untuk doa dari keluarga, sahabat dan netizen yang komen di Instagram-nya.

“Ini benar-benar berarti buat saya. Semoga Allah SWT lipat gandakan kebaikan dan ketulusan kalian, dan kita semua selalu diberi kesehatan, disembuhkan, dijauhkan dari segala penyakit. Aamiin YRA,” tutupnya. (nin/pojoksatu)