Kehilangan Kedua Mertua dalam Lima Hari, April Jasmine : Ujian Ini Luar Biasa

April Jasmine dan suaminya, Ustaz Solmed di makam ibu mertunya. Lima hari kemudian, ayah mertuanya meninggal.
April Jasmine dan suaminya, Ustaz Solmed di makam ibu mertunya. Lima hari kemudian, ayah mertuanya meninggal.

POJOKSATU.id, KELUARGA besar Ustaz Solmed dan istrinya April Jasmine berusaha ikhlas menerima kepergiaan dua orang tercinta dalam waktu berdekatan.


Ini setelah ibunya Ustaz Solmed, Salmah Lubis meninggal pada 11 Juli 2021. Dan, lima hari kemudian, sang ayah Nadjamuddin Nasution menghembuskan nafas terakhir pada 16 Juli 2021.

Almarhum Nadjamuddin dimakamkan dengan protokol Covid-19. April mendokumentasikan proses pengantarkan jenazah mertuanya dengan petugas berpakaian hamzat.

“Mendampingi ayah di hari terakhirnya di dunia, Jumat 16 juli 2021, ‘Segala sesuatu adalah milik Allah dan akan kembali pada-Nya’,” tulisnya pada caption unggahannya, Minggu (18/7/2021).

April mengisahkan setelah kepergian ibu mertuanya, hari hari mereka dihabiskan untuk menunggu kabar dari RS untuk update keadaan ayah mertua.

“Ada kalanya keadaan membaik dan besar harapan kami untuk ayah sehat kembali, tapi bisa jadi keadaan berubah kebalikannya dengan cepat. Hati kami harap harap cemas, hanya menunggu di rumah sambil tetap berdoa untuk kesembuhan ayah dan tetap terus menata hati atas kepergian emak,” kenangnya.

Namun, takdir berkata lain, sang mertuanya pergi menyusul istrinya.

“Ujian ini luar biasa, tapi Allah SWT yang paling tau seberapa kuatnya kami. Allah SWT bersama orang-orang yang sabar maka kami berusaha untuk tetap bersabar, pasrah dengan ketentuan-Nya,” ungkapnya.

“Dalam keadaan berduka, dan hadir lagi kabar duka dari RS, iya kepergian ayah. Selamat jalan ayah, semoga kelak kita semua dipertemukan di surga-Nya, doa kami akan selalu ada untuk ayah dan emak,” tuturnya.

Dia berharap doa dari semuanya agar almarhum dan almarhumah mendapat tempat di surga-Nya Allah.

“Mohon doanya untuk emak Salmah lubis dan ayah Nadjamuddin nasution, semoga Allah SWT jadikan kuburnya roudhoh min riyadhil jannah, aamiin ya Allah,” sebutnya. (nin/pojoksatu)

Loading...