Kabar Duka Silih Berganti, Pandji Pragiwaksono Sebut Tertawa Jadi Kebutuhan Primer

Pandji Pragiwaksono. Foto : Instagram/@pandji.pragiwaksono.
Pandji Pragiwaksono. Foto : Instagram/@pandji.pragiwaksono.

POJOKSATU.id, PANDEMI Covid-19 membuat tidak hanya media sosial tapi juga dunia nyata silih berganti menerima kabar tentang kematian.


Mereka-mereka yang menjadi korban seakan tidak pernah berhenti, dan secara tidak langsung menyerang psikis siapapun yang mendengar.

Hal ini diakui Komika Pandji Pragiwaksono. Menurutnya, untuk tetap kuat di tengah situasi serba sulit ini adalah tertawa.

“Gue yakin elo tau, gue suka sekali tertawa. Itu kayaknya yang membuat gue akhirnya jadi komika. Belakangan ini, bukan hanya suka, gue butuh tertawa. Udah jadi kebutuhan primer. Sandang, pangan, papan, lawakan,” ungkapnya di akun Instagram-nya, Senin (19/7/2021).

Panji pun mengakui jiwanya seakan terganggu setiap kali mendengar kabar meninggalnya seseorang di tengah pandemi ini.

“Masjid dekat rumah tiap hari mengabarkan duka. Buka sosmed, juga kisah pilu karena yg terjadi dunia. Grup whatsApp tiap hari ada yang meninggal dunia. Sedikit banyak, kabar-kabar ini kena juga ke jiwa,” sebutnya.

Oleh karena itu, Pandji memilih membuat hatinya nyaman dan terhibur dengan membuka akun milik seseorang yang bisa bikin dirinya tertawa.

“Karenanya gue mencari tawa di mana-mana, termasuk di media sosial. Gue bersyukur sekali masih ada yang bikin konten, ngetweet, untuk bikin orang tertawa. Dan semoga semakin banyak yang melakukan itu di sosial media,” jelasnya.

Bagi Pandji meski di banyak postingan tetap ada yang membuat emosi, termasuk menebar kebencian, namun sejatinya kita bisa memilih ingin melihat postingan siapa yang kita mau.

“Memang, ada yang posting marah-marah, ada yang posting menyebar hoax, ada yang posting ngajak berantem. Tapi kayaknya asik kalau kita jadi yg memilih utk posting yang bikin ketawa,” bebernya.

Dan, Pandji berterima kasih ke beberapa akun Instagram, yang telah berhasil membuatnya tertawa. Diantaranya, Babe Cabita, Denny Sumargo, Kristo Immanuel dan lainnya.

“Gue mau posting beberapa akun IG yang tiap hari silih berganti berhasil bikin gue ketawa dengan harapan elo nemu mereka & ikut ketawa juga. @babecabiita, @sumargodenny, @arifbrata, @rin_hermana, @erwinwu_, @musdalifahbasri, @david_nurbianto, @kristo.immanuel,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)

Loading...