Dapat Kabar Duka Setiap Hari, Ashanty : Kalian Tidak Harus Percaya atau Merasakan, Paling Tidak Punya Empati

Ashanty. (Foto IG/Ashanty)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Penyanyi Ashanty mengaku mendapatkan kabar duka hampir setiap hari. Hal ini seperti pengingat untuknya untuk pandai bersyukur.


“Masih dikasih umur, Itulah harta yg sesungguhnya yg kita miliki. Seringkali mendapat teguran sakit, mengeluh mengapa selalu diberikan sakit, tapi selalu diselamatkan lagi diberi waktu untuk membenahi diri, mungkin masih banyak dosa2 kita di dunia yg harus diperbaiki, mungkin ada doa anak, orang tua, keluarga atau pun doa orang lain. yg tanpa sengaja pernah kita tolong atau pun menyayangi kita yg masih membutuhkan kita di dunia ini,” tuturnya, dikutip dalam postingan di Instagram.

Menyikapi situasi saat ini, Ashanty menilai sudah menjadi kehendak Tuhan. Ia pun meminta untuk tidak saling menyalahkan bahkan saling menghujat.

“Namun lakukan yg terbaik yg bisa kita lakukan buat diri kita sendiri, keluarga, dan orang lain,” ujarnya.


Tidak hanya itu, ia pun menyampaikan untuk mereka yang pernah terpapar ataupun yang belum, juga kepada mereka yang tidak percaya Covid-19.

“Buat yg sudah pernah kena sakit ini tapi rasanya kayak ngga kenapa2. Mungkin kamu masih disayang sm Allah, mungkin masih dikasih waktu untuk hidup lebih lama, mungkin ada amal ibadah mu di masa lalu yg didengar. Tapi ingat bahwa ada juga yg pernah kena dan tidak baik2 saja. Dan berjuang keras demi kesembuhannya, berjuang untuk mendapatkan hidup karena masih harus membenahi diri dan belum selesai dengan hidup nya. Ada juga yg sudah kena dan akhirnya Allah lebih sayang pd dirinya sehingga harus meninggalkan dunia ini lebih cepat,” paparnya.

“Yg terakhir buat yg belum pernah kena sama sekali, mungkin sebagian merasa kebal, bahkan ini tidak ada atau tidak percaya.. kalian tidak harus percaya, atau pun merasakan. Paling tidak punya empati terhadap sesama manusia, dan paling tidak bersikap lah selayaknya MANUSIA,” sambungnya.

Menutup pesannya, Ashanty mengingatkan untuk selalu menjalani protokol kesehatan.

“Stay safe buat kalian semua, dirumah atau dimana pun tetap jaga prokes. Jaga imun kita itu utama!!” tandasnya. (zul/pojoksatu)