AHY : Berpulangnya Jane, Membuat Kami Semua Merasa Kehilangan

Jane Shalimar meninggal
Jane Shalimar bersama AHY. Foto : Instagram.

POJOKSATU.id, MENINGGALNYA artis Jane Shalimar tidak hanya menjadi kehilangan di dunia hiburan, melainkan juga dunia politik.


Pasalnya, Jane adalah kader partai Demokrat yang termasuk loyal. Dia adalah salah satu pengurus DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI).

Kepergiaan Jane membuat duka mendalam bagi partai Demokrat. Ucapan belasungkawa dihaturkan sang ketua umum, Agus Yudhoyono (AHY).

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Hari ini, kita kembali kehilangan sahabat kita Jane Shalimar
Atas nama pribadi, keluarga dan keluarga besar @pdemokrat saya menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Jane ke Rahmatullah,” tulisnya, Minggu (4/7/2021).


AHY menjelaskan dalam seminggu terakhir, melalui pemantauan dokter, dr Gobind, pihaknya terus mengikuti perkembangan Jane saat dirawat di Rumah Sakit.

Istri AHY, Annisa Pohan juga sempat mengirimkan rekaman suara selama Jane dirawat di rumah sakit agar ibu satu anak itu bisa semangat untuk sembuh.

“Meski dalam kondisi kritis dan ditidurkan, istri saya Annisa sempat mengirimkan voice note kepada Jane yang memberikan semangat untuk bisa sembuh. Almarhumah sempat merespon memberikan reaksi,” jelasnya.

AHY mengatakan, persahabatan dirinya dengan Jane dimulai pada bersama Annisa berjuang di Pilkada Jakarta.

“Hampir setiap kegiatan kampanye Jane selalu hadir dan memberikan support, begitu juga terakhir pada kepengurusan DPP Partai Demokrat di bawah kepemimpinan saya,” tuturnya.

“Berpulangnya Jane, membuat kami semua merasa kehilangan. Allahummaghfirlaha warhamha wa’afiha wa’ fuanha. Selamat Jalan Jane,” ungkapnya.

AHY mendoakan Jane agar semua amal ibadah diterima Allah SWT.

“Semoga husnul khotimah dan semua amal ibadahmu semasa hidup dapat diterima Allah SWT. Semoga seluruh keluarga dan para sahabat yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kekuatan. Al Fatihah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Jane meninggal dunia, Minggu subuh tadi sekira pukul 04.20 WIB, setelah berjuang melawan virus corona yang menyerangnya. Jane yang memiliki penyakit bawaan sempat tak sadarkan diri dan dirawat di ruang ICU sejak seminggu terakhir. (nin/pojoksatu)