Dokter Tirta : Ga Percaya Silakan. Tapi, Tidak Ada yang Namanya Endorsement Covid

dr Tirta. Foto : Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Dokter Tirta angkat bicara soal endorsement Covid-19 yang sempat jadi bahasan di media sosial.


Dalam video yang diunggah di Instagramnya, ia menegaskan tidak ada yang namanya endorsement Covid-19.

Yang ada, kata Tirta, influencer pariwisata yang bertujuan untuk mengkampanyekan pariwisata di dalam negeri.

“Apakah ada endorsement Covid? Jelas jawabannya tidak ada. Lho kenapa bisa tidak ada? Banyak yang membahas mengenai biaya influencer yang dikeluarkan pemerintah itu adalah bahasan 2020 dan biaya itu digunakan untuk influencer pariwisata dari luar negeri untuk meng-campaign-kan pariwisata di dalam negeri,” katanya.


“Buat apa kita membiayai influencer Covid untuk sakit deklarasi, tidak sama sekali. Kalau ada endorsement Covid, kalau gitu caranya pasien-pasien sudah kaya raya,” sambungnya.

Lebih lanjut, dokter Tirta mengatakan, dirinya mempersilahkan bagi mereka yang tidak ingin percaya akan Covid-19.

Namun, ia meminta untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang bisa mengurangi empati.

“Kalian boleh saja tidak percaya mengenai Covid, ngga apa-apa, itu hak kalian. Tapi jangan mengeluarkan statement-statement yang kita mengurangi empati. Jangan sampai mengecewakan orang-orang sekitar kita. Kalian ngga percaya silahkan, tapi jangan menghina orang yang jaga kesehatan,” tandasnya.

Dalam keterangannya, ia kembali menegaskan tidak ada yang namanya endorsement Covid. Ia pun meminta berhenti berdebat soal hal tersebut.

“Stop debat begini . Ga percaya Covid silakan. Aku ga masalah. Tapi sekedar meluruskan, tidak ada yg namanya endorsement Covid. Akhiri debat ga berujung ini, mau debat 1 jam, juga ga ngubah kondisi PPKM Darurat,” tulisnya. (zul/pojoksatu)