Gugatan Cerai Thalita Latief Terancam Mentah Lagi, Ini Penyebabnya

Thalita Latief
Thalita Latief. Foto : Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gugatan cerai Thalita Latief terancam mentah lagi. Padahal, kasus perceraian dengan Dennis Lyla sudah mau memasuki pertengahan sidang di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.


Adapun penyebabnya, Dennis mengajukan eksepsi kompetensi relatif. Melalui eksepsinya, ia mengatakan Pengadilan Agama Jakarta Pusat tidak berwenang menangani sidang perceraiannya dengan Thalita lanaran tidak berada di wilayah hukum PA Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang disampaikan pihak Dennis, Thalita berada di wilayah hukum Pengadilan Agama Tigaraksa.

Menanggapi hal ini, Humas PA Jakarta Pusat Haerudin mengatakan, Rabu (30/6) pekan depan baru akan diputuskan oleh Majelis Hakim apakah eksepsi Dennis Lyla ditolak atau diterima.


“Majelis akan bersidang nanti untuk mengambil sikap apakah betul ini bukan kompetensi Pengadilan Agama Jakarta Pusat atau tidak,” katanya, dilansir dari JawaPos.com.

Jika Majelis Hakim mengabulkan eksepsi Dennis Lyla, maka persidangan akan langsung diakhiri atau perceraian keduanya kembali mentah. Sebaliknya, jika ditolak persidangan akan dilanjutkan sampai adanya putusan pengadilan.

Penggugat dan Tergugat, ditambahkan Haerudin, tidak harus hadir dalam sidang pekan depan. Yang paling penting ada kuasa hukum yang mewakili.

“Boleh hadir dua duanya, boleh tidak. Yang penting para pihak hadir,” tandasnya. (jpc/pojoksatu)