Pernah Gemuk dan Sekarang Kurus, Melly Goeslaw Bersyukur Pernah Melalui Banyak Hal

Melly Goeslaw
Perubahan tubuh Melly Goeslaw. Foto : Instagram/@melly_goeslaw.

POJOKSATU.id, PENYANYI Melly Goeslaw telah berhasil menurunkan berat badannya dengan berbagai usaha yang konsisten dan dibantu dokter kepercayaan.


Pencapaian saat ini diakui Melly sangat disyukurinya. Namun, terlebih dari itu, Melly bersyukur dalam setiap proses kehidupannya.

Sebab, meski sekarang sudah kurusan, sebelum gemuk dirinya juga pernah kurus. Sehingga, dia sangat paham, tentang berbagai omongan orang tentang kondisi tubuhnya.

“Saya bersyukur pernah melalui banyak hal. Pernah kurus, lalu gemuk, lalu sekarang kurusan, thanks dr @cissienugraha. Jadi Insya Allah saya paham betul dengan perasaan orang-orang saat saya posting apapun,” tulisnya di Instagram-nya, Senin (14/6/2021).


Diakui istri Anto Hoed ini, saat dirinya gemuk dan susah kurus, dirinya sedih melihat postingan orang-orang yang berhasil menurunkan berat badan.

“Mungkin bagi sebagian orang itu bisa jadi motivasi, bagi sebagian lagi termasuk saya itu menyakitkan hati,” lanjutnya.

Sama halnya, saat Melly mengunggah pekerjaan-pekerjaan yang banyak, bagi sebagian orang pasti mengagumkan. Tapi, bagi sebagian orang lagi pasti bikin sedih atau mungkin bikin down.

“Saya paham betul semua rasa itu, karena saya pernah berada di semua keadaan itu, pernah kurus pernah gemuk, pernah sukses pernah gagal,” tegasnya.

Kadang, Melly berpikir ketika melihat fotonya saat gemuk, kalau dibanding penyanyi lain, dirinya merasa tidak menarik.

“Dilihat dari angel mana juga enggak ada menarik (ini menurut saya). Kalau dipikir pikir lagi, karir saya pernah melejit pada saat saya kurus, bahkan saat gemuk banget. Pernah juga merosot pada saat saya kurus dan pada saat saya gemuk,” tuturnya.

Oleh karena itu, apapun kondisinya, Melly berterima kasih kepada Tuhan atas kehidupan yang dijalaninya.

“Jadi saya sangat bersyukur dan merasa menjadi manusia paling beruntung. Sebab keluarga saya, sahabat saya, penggemar saya, tidak pernah ada yang meninggalkan saya hanya karena fisik saya,” sebutnya.

Jikapun, saat ini ada yang mundur menjadi temannya, itu lantaran sudah tidak sejalan lagi dalam berkarya.

“Saya tidak pernah perlu dimuda-mudain, apalagi memaksakan diri gaul sama yang muda-muda. Dan, melupakan teman yang tuwir-tuwir,” lanjutnya.

“Ini pun bukan strategi atau apapun yang di-create. Ini ya jalan gitu aja. Bagi sebagian orang medsos saya berantakan, enggak bisa layout. Bagi sebagian orang lagi medsos saya asyik dan lucu,” timpalnya.

Jadi, bagi Melly tidak ada alasan selain bersyukur dan bahagia. “Karena punya sebagian orang di muka bumi ini yang mau satu frekwensi dengan saya. Cara manusia menjalani hidup itu macam-macam. Jalani saja sesuai nyamannya kita,” sarannya.

“Ujian hidup itu bukan kayak UN, soalnya beda-beda. Maka jawaban dan rumusnya pun beda-beda. Enggak bisa contek-contekan,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)