Keluar dari Penjara, Jerinx Laksanakan Tradisi Melukat hingga Mencium Kaki Sang Ibu

Jerinx didampingi istrinya Nora Alexandra menjalani berbagai sembahyang usai keluar dari penjara. Foto : Instagram/@ncdpapl.
Jerinx didampingi istrinya Nora Alexandra menjalani berbagai sembahyang usai keluar dari penjara. Foto : Instagram/@ncdpapl.

POJOKSATU.id, MUSISI Jerinx menandai kebebasannya dari penjara yang 10 bulan mengekang kebebasannya dengan berbagai ritual atau upaca keagamaan, Selasa (8/6/2021).


Salah satunya, dengan melakukan ‘melukat’ didampingi istrinya, Nora Alexandra Philip. Hal ini diketahui lewat Instagram Story Nora.

Jerinx dan Nora menuntaskan ritual itu disaksikan ibu kandung Jerinx. “Melukat pembersihan diri sama suami,” jelas Nora.

Melukat sendiri berasal dari kata ‘lukat’ yang berarti ‘melepaskan’. Ya, melukat adalah ritual untuk melepaskan hal-hal kurang baik yang melekat melalui upacara keagamaan.

Dari berbagai sumber, upacara melukat dimaknai sebagai salah satu usaha membersihkan dan menyucikan diri agar dapat lebih dekat pada Yang Suci, yaitu Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Jerinx dan Nora terlihat serius menjalani ritual itu dimana detik demi detik air mengguyur tubuh keduanya.

Selain, menjalani upara melukat. Jerinx dan Nora bersimpuh di kaki ibunda Jerinx.

Baca Juga : Jerinx Bebas! Nora Alexandra : Welcome Home, Papa…

Melukat juga diketahui tidak hanya dilakukan oleh orang-orang Bali. Beberapa artis yang datang ke Bali juga pernah melakukan hal tersebut, diantaranya Jessica Iskandar, yang kini memilih menetap di Pulau Dewata.

Seperti diketahui, Jerinx keluar dari Lapas Kerobokan Bali setelah menjalani vonis 10 bulan atas kasus menuliskan IDI Kacung WHO.

Jerinx bebas, Jumat pagi dijemput istrinya, ayah, serta teman-teman satu band Superman Is Dead.

Berikut berbagai momen Jerinx usai kebebasannya;

Jerinx dan istrinya bersimpuh di hadapan ibu Jerinx.

 

Jerinx mencium kaki ibunya.

Jerinx menjalani upacara melukat

Jerinx dan Nora bersiap menjalani melukat.

 

(nin/pojoksatu)

Loading...