Kaget Sinetron Pertamanya Jadi Kontrovesi, Lea Ciarachel : Sedih Banget, Dua Hari Aku Nangis

Lea Ciarachel
Lea Ciarachel Fourneaux saat berbincang dengan Boy William.

POJOKSATU.id, ARTIS muda Lea Ciarachel Fourneaux mengaku kaget saat dirinya menjadi sorotan setelah berperan sebagaiĀ  istri ketiga di Sinetron Suara Hati Istri-Zahra.


Dara yang ternyata masih 14 tahun, tidak menyangka perannya jadi kontroversi.

“Kaget, muka di-post dimana-mana. Itu my first sinetron tapi sudah viral banget, jadi aku kayak kaget kan. Kaget banget, ternyata begini dunia entertainment,” jelasnya di YouTube Boy William, Minggu (6/6/2021) malam.


Lea mengatakan awalnya sempat takut dengan peran sebagai istri ketiga, di usianya masih 14 tahun. Namun, dia merasa ini tantangan, sehingga diterimanya.

“Ceritanya enggak suka sama dia (Tirta peran suami di sinetron itu), dipaksa nikah sama dia. Terus kayak ceritanya si Zahra harus melakukan kewajiban (sebagai istri). Tapi sebenarnya dia enggak mau, jadi kayak terpaksa. Sebenarnya takut, karena aku umur 14 belum ada pengalaman begitu,” lanjutnya.

Dijelaskan Lea pada mulanya menerima peran Zahra itu tidak menyangka. Karena dirinya datang ke Jakarta dengan niat ingin belajar di kelas akting terlebih dahulu.

“Tiba-tiba dapat tawaran ‘mau main sinetron enggak?’. Terus dipanggil ke kantornya, terus dijelasinlah nanti kamu peraninnya agak lebih tua dari umur kamu ya. Cerita aku anak SMA umur 18. Ya aku ngerasa ini challenge buat aku meranin yang umur di atas aku. Apalagi itu fisrt sinetron jadi terima aja kayak pengen nyoba,” ungkapnya.

“Pertama ada takut juga gimana. Kan, aku kayak challenge, aku enggak ngerti mau nolak (tawaran), nolaknya gimama, oke semuanya jadi pelajaran,” timpalnya.

Lea mengatakan semuanya jadi sangat menyedihkan baginya, ketika bullying mulai menyerangnya. Bahkan kedua orang tuanya disalahkan, mengapa membiarkan dirinya menerima tawaran sinetron.

“Jadi banyak yang nyalahin, orang tuanya gimana sih, kok anaknya dibolehin gitu. Terus aku dibilang goblok banget kok mau terima tawaran itu. Ya aku sedih, gimana mau jawab takut kenapa-kenapa, takut salah ngomong,” bebernya.

Gemetaran Baca Komentar di Medsos

Saking kagetnya dengan semua respon di media sosial, Lea sampai menangis dua hari.

“Sedih banget, dua hari aku nangis. Sampai baca komenan gemetaran tangan aku. Nangis, nangis, sampai orang ngomong enggak dengarin, masuk kanan keluar kiri,” akunya.

Di lokasi syuting pun dirinya selalu menangis.

“Jadi aku sebelum take, nangis terus. Benar-benar sampai aku kabur dari semua orang ke suatu tempat sampai enggak ada yang lihat aku nangis,” tuturnya.

Seperti diketahui Lea sudah diganti dari peran Zahra yang kini dimainkan Hanna Kirana, artis berumur 23 tahun, begitu publik banyak mengkritik.

Namun, kemudian, Indosiar memutuskan memberhentikan tayangan itu sementara waktu. Ini keputusan dari hasil pertemuan dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), beberapa hari lalu. (nin/pojoksatu)