Kerap Dihujat dan Direndahkan Netizen, Ini Alasan Jessica Iskandar Enggan Membalas

Jessica Iskandar
Jessica Iskandar. Foto : Instagram/@inijedar

POJOKSATU.id, ARTIS cantik Jessica Iskandar ternyata tidak bisa juga hidup tenang dari cibiran netizen, meski telah memilih menepi ke Pulau Dewata Bali.


Jedar-sapaan Jessica Iskandar, belakangan ini mendapati dirinya kerap dikritik lantaran gaya berpakaiannya yang seksi di Bali.

Yang membuatnya kecewa, mayoritas kritikan itu disampaikan dengan bahasa yang kasar layaknya hujatan dan bullyan. Bahkan, hubungan dekatnya Vincent Verhaag pun tidak terlepas dari cibiran.

Jedar pun merespon semua itu dengan curhatan di akun Instagram-nya, Selasa (25/5/2021) yang khusus diperuntukkannya untuk netizen yang berkomentar negatif.


“Asal kamu tahu aja netizen negatif, kalian itu tidak sendiri. Arti kata kalian itu banyak dan bebuyutan, meskipun tidak dalam satu organisasi tapi sama sama menyerang,” tulisnya.

Para netizen negatif itu, lanjut Jedar kerap berlindung di balik kata mengingatkan saat menghujat.

“Menulis komen-komen negatif, harassment, pornography, bullying, kebencian dalam kedok ‘mengingatkan’; ‘siapa suruh jadi artis’; ‘salah sendiri kenapa dia begitu’ dan lain-lain,” lanjutnya.

Mirisnya, komentar-komentar netizen terkadang menyinggung ras, suku dan agama. “Yang kalian ketik itu biasanya kejam, mencibir, mengecam, menganggap rendah, nyumpahin, menghina, dan lain-lain,” timpalnya.

Ibu satu anak ini menegaskan hujatan tidak akan membuatnya lebih baik, malah akan menyakiti hati dan membuat mentalnya down.

“Kalian pikir dengan kalian begitu aku jadi lebih baik? Apakah hidup aku berubah? Apakah masa lalu bisa hilang? Tidak. Kalian hanya menyakiti,” tegasnya.

Namun, dari hujatan itu, Jedar memastikan tidak akan membalas apa yang dilakukan netizen jahat.

“Tapi apa aku membalas? Tidak. Aku anggap kalian sebagai pelatih kesabaran dan aku anggap kalian melakukan itu karena kalian tidak tau. Aku tetap sayang kalian semua,” pungkas mantan tunangan Richard Kyle itu.

Seperti diketahui, Jedar memilih pindah dari Jakarta ke Bali setelah rencana pernikahannya dengan Kyle gagal total, padahal telah bertunangan. (nin/pojoksatu)