Marak Kostumer Marah-marah ke Kurir COD, dr Tirta Dongkol : Kalau Kalian Marah Itu Seller Bukan ke Kurir

dr Tirta. Foto : Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Dokter Tirta menanggai maraknya kasus kurir COD yang dimarahi bahkan dimaki-maki oleh kostumer.


Melalui Instagramnya, Tirta pun meluapkan kekesalannya. Ia menjelaskan posisi kurir hanya mengantar barang pesanan kostumer.

“Jadi kalau kalian merasa barangnya tidak sesuai cukup balikin ke kurir dan sampeyan komplainnya ke seller. Jangan marahin kurirnya, kurirnya ngga ngerti apa-apa bos. Kurir hanya bertugas mengantar,” jelasnya dalam video.

Dalam kolom caption, dr. Tirta kembali menegaskan hal tersebut. Ia pun tampak tidak habis pikir kejadian tersebut terus berulang.


“Kalo kalian marah, tu ke seller. BUKAN KE KURIR. Buset deh. Masa kejadian gini trulang trus sih. Udah bagus d anterin. D balikin lagi. Malah d maki2 woi,” tulisnya.

Lebih lanjut, ia pun menuliskan alur yang harus dipahami kostumer saat menyampaikan keluhan.

“Alurnya : complaint ke seller > baru discuss ke kurir pekara bayar membayar. Ane sering begitu. Pahami. Ga perlu maki2 kurir sir. Kalo dalam sistem mengharuskan bayar dulu, YA HARUS BAYAR, BARU ENTE COMPLAINT KE SELLER JILAK,” tandasnya. (zul/pojoksatu)