Arda Naff Ungkap Pengalaman Mudik Lebaran Andalkan GPS, Sempat Nyasar Hingga Diteriaki Orang

Arda dan Tantri. Foto: Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Arda Naff berbagi cerita pengalaman mudik Lebaran ke Madiun bersama istrinya, Tantri Kotak beberapa tahun silam.


Arda mengaku tidak bisa melupakan pengalaman mudiknya yang satu ini. Sebab, ia sempat nyasar hingga diteriaki orang lantaran mengandalkan GPS.

Alasannya, Arda mengaku tidak tahu jalan sehingga ia mencoba memanfaatkan menggunakan GPS. Namun saya, mereka malah dibawa nyasar melewati jalan-jalan kecil.


“Saat itu kita nekat mudik dari arah Jogja Gunung Kidul menuju Madiun pakai GPS. Kita dibawa nyasar ke sawah dan kebun orang. Sampai diteriaki sama yang punya kebun. ‘Woooyyy iku kebunku rusak kabeh’. Benar-benar buta jalanan malah disasarin GPS ke kebun dan sawah orang, haha,” ungkapnya, dilansir dari JawaPos.com.

Lantas, bagaimana dengan tahun ini? Arda Naff mengaku ia dan Tantri beserta anak-anak mereka berlebaran di Jakarta.

Mereka memutuskan untuk tida mudik mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah demi menekan peningkatan jumlah kasus Covid-19.

Arda pun mengaku sudah 2 tahun belakangan mereka tidak mudik. Meski begitu, ia rela menahan rindu untuk pulang kampung.

“Mendengar penyekatan dimana-mana dan kerumunan yang terjadi, kami memutuskan lebaran di rumah mertua di Tangerang. Kan Papa stroke dan ada bayi di rumah. Jadi kita sangat hati-hati,” jelasnya. (jpc/pojoksatu)