Banyak Anak Muda Bikin Konten Hina Palestina, Melly Goeslaw Kritik Aplikasi TikTok

Palestina
Melly Goeslaw. Foto : IG/@melly_goeslaw/@esjerukboy

POJOKSATU.id, PENYANYI dan pencipta lagu Melly Goeslaw angkat bicara terkait marahnya konten/video dari TikTok yang digunakan anak muda zaman now menghina Palestina.


Video itu beredar luas dengan beragam pengguna namun dengan kata-kata hinaan yang sama, di tengah derita rakyat Palestina yang dibombardir tentara zionis Israel.

Kalimat yang di video tersebut seperti, “Palestina B***, mari kita bantai” yang kemudian diiringi musik dan joget-joget.

Melly miris dengan kelakukan anak-anak tersebut.


“Apakah ada disini seorang ibu yg melahirkan anaknya untuk memaki dan berkata tidak pantas seperti ini? Saya rasa enggak akan ada orang tua manapun yang menginginkan anak anaknya tidak bermoral,” tulisnya di akun Instagram-nya, Senin (17/5/2021).

Melly mengingatkan, para kaula muda yang ada di video viral tersebut.

“Jika tidak punya empati pada Palestina, ataupun kesal terhadap Israel dengan cara seperti di video ini. Paling tidak kalian jaga kehormatan orang tua kalian, terlebih ibu yang melahirkan kalian, dengan cara bermain aplikasi pakai moral dan beradab,” bebernya.

“Alih alih bangsa kita belum bisa melakukan apa apa mbo ya paling enggak jangan bikin malu bangsa sendiri dong,” tukasnya.

Bagi Melly video atau konten itu sama sekali tidak lucu. “Dipikir mungkin lucu ya? Ini enggak lucu sama sekali. Buat adik adik atau siapapun yang bikin konten seperti ini tolong dihapus, menghina Israel maupun menghina Palestina, sama saja, cara seperti ini sangat tidak baik,” ungkapnya.

Melly menegaskan masih banyak cara yang baik untuk sebuah ungkapan protes/kontra, yang jelas bukan menghina.

Dia pun meminta pemerintah bertindak soal maraknya video tersebut.

“Pemerintah Indonesia terkait urusan lalu lintas perkontenan permedsosan (saya enggak paham menteri apa ini yang terkait). Mohon segera mengambil langkah yang arif untuk hal seperti ini, malu,” ujarnya.

Tak lupa, istri Anto Hoed itu mengkritik aplikas TikTok yang dianggap tidak memfilter konten yang tayang.

“Untuk @tiktokofficialindonesia, saya tahu banget masukin audio lagu aja ke situ harus pakai surat yang ditanda tangan. Artinya kalian bisa memantau dan memfilter semua audio yang ada disitu. Sebaiknya lebih diperhatikan lagi supaya hal seperti ini tidak terjadi,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)