Kemensetneg RI Posting Foto Jokowi di Nikahan Atta-Aurel, Ernest Prakasa : Apa Urusannya sama Negara, Woy?

Jokowi saksi pernikahan Atta Halilintar
Presiden Jokowi menjadi saksi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Foto : Twitter/@KemensetnegRI

POJOKSATU.id, KOMIKA dan sutradara Ernest Prakasa mengeluarkan kritikan tajam atas publikasi berlebihan terkait pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, yang dihadiri Presiden Jokowi.


Protes itu dilakukan Ernest setelah akun resmi Twitter milik Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Republik Indonesia (RI), @KemensetnegRI ikut mengunggah berbagai momen Jokowi dan Prabowo di akad nikah, yang berlangsung, Sabtu (3/4/2021).

“Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Hadiri Akad Nikah Aurel dan Atta,” tulis akun @KemensetnegRI sambil menyertakan link berita kehadiran Jokowi itu di laman resmi Setneg.go.id, Minggu (4/4/2021).


Ada empat foto yang diunggah akun tersebut. Diantaranya, saat Jokowi jadi saksi pernikahan, lalu bersama kedua mempelai.

Ernest tidak menampik Atta salah satu influencer ternama, namun dia merasa publikasi yang diberikan pihak negara terlalu berlebihan.

“Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami. Tapi kalau ikut dipublikasikan pakai akun Sekretariat Negara, menurut gue sih aneh,” tulis Ernest di Twitter-nya.

Saking kesalnya, dia menuliskan apa yang dilakukan Presiden Jokowi di acara pernikahan Atta tidak ada hubungan dengan negara.

“Apa urusannya sama NEGARA, woy?,” lanjutnya.

Kritikan ini sejatinya bukan pertama dilayangkan publik figure. Sebelumnya, pengacara Farhat Abbas juga menyuarakan tidak seharusnya Jokowi, Menhan Prabowo dan Ketua MPR, Bambang Soesatyo menghadiri acara itu.

“Suasana pernikahan terasa HUT RI. Saran buat Presiden Jokowi dan Bambang Soesatyo, Prabowo dalam perayaan acara yang sifatnya berbau bisnis alias berbayar/beriklan/live, sebaiknya pejabat negara tidak hadir, sebagai pendukung acara tersebut,” tulisnya di Instagram-nya, Sabtu (3/4/2021).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi bertindak menjadi saksi dari pihak Atta Halilintar. Dia datang bersama sang istri, Iriana. Sedangkan Prabowo menjadi saksi dari pihak Aurel Hermansyah. Kemudian Bambang mewakili keluarga Atta yang tidak bisa hadir.

Atta dan Aurel sangat berterima kasih atas kehadiran ketiganya. “Walaupun mendadak, terima kasih banget Pak Jokowi, sama ibu lagi. Pak Prabowo juga (terima kasih),” ujar Atta seperti disiarkan langsung RCTI+.

Aurel bahkan sampai syok, karena sempat kepikiran baik Jokowi dan Prabowo tidak hadir. “Syok banget, tapi alhamdulillah Bapak Presiden kita bisa datang juga. Pak Prabowo terima kasih sudah datang,” sebutnya.

Dalam pernikahan ini, Atta memberikan mas kawin untuk Aurel berupa seperangkat alat salat dan uang Rp342.021. Jumlah uang itu sesuai tanggal, bulan dan tahun menikah mereka. (nin/poksatu)