Sempat Kepikiran Berbohong, Ternyata Ini Alasan Gisel Akui Dirinya di Video 19 Detik

gisel
Gisel Anastasia mengakui dirinya yang ada di video 19 detik.

POJOKSATU.id, PENYANYI Gisel Anastasia menegaskan ikhlas dengan segala konsekuensi akibat video syur 19 detik dengan Michael Yukinobu Defretes yang masih  dalam proses  di kepolisian.


Gisel mengaku tidak mudah berdamai dengan segala keadaan terutama saat pertama kali mengetahui video 19 detik yang direkam 2017 itu beredar luas.

Dia sempat berpikiran untuk tidak mengakui, begitu juga dengan saran teman-temannya untuk menampik demi masa depannya dan Gempi.


“Pasti kepikiran (untuk tidak mengakui), walaupun bukan dari kepalaku tapi dari orang-orang, maskudnya (mereka) mengkhawatirkan masa depanku, gempi, jadi ada pasti ada (keinginan berbohong),” jelasnya di YouTube Daniel Mananta, Senin (22/3/2021) malam.

Saat itu di tengah liburan dengan teman-teman dan Wijaya Saputra (Wijin), Gisel sempat dilanda ketakutan yang besar. Namun, di sisi lain, dirinya bersyukur karena saat kejadian itu heboh, dirinya sedang proses mengenal Tuhan lebih dekat. “Cuma saat itu, waktu pertama kali enggak tahu mesti ngapain,
pasti sedih, khawatir, takut, tapi untungnya memasuki (masa itu) aku sudah dipersenjatai pengetahuan tentang Tuhan sebelumnya,” ujarnya.

Gisel kemudian menelepon teman satu komunitas yang sama-sama sedang mendekatkan diri ke Tuhan. Lalu dia mendapati Tuhan memberinya kekuatan.

“Aku seperti oh Tuhan setelah apa yang telah aku perbuat, setelah semua dosa di masa lalu dan sesusatu mengujiku, dan aku sudah tidak tahu mau ngapain, dengan kasih-Nya Dia cuma ngomong ‘sini aku pikul semua beban kamu’. Kayak wow aku merasa dicintai, kayak enggak pernah ada yang mengasihi aku seperti Jesus mengasihi aku gitu,” ucapnya.

Dari situ, mantan istri Gading Marten itu menyerahkan semua ketakutannya dan membawa tidur pikiran untuk tidak mengakui video itu.

“Bangun-bangun, aku cuma bilang gini sama Wijin (kekasihnya). Aku ingat banget waktu itu pagi-pagi aku berdoa. Pagi ini aku sudah memutuskan untuk mengakui semuanya seperti apa adanya. Jika ada yang bertanya termasuk ketika diproses hukum kepolisian dan segala macam aku enggak akan berkelit. Aku enggak akan berkata bohong, karena aku percaya Tuhan yang akan takecare semuanya buat aku,” bebernya.

Gisel merasa lebih damai, meski dia mengakui tidak mudah. “Aku merasakan damai sejahtera walapun aku tahu yang ada di depanku pasti akan sangat luar biasa, akan sangat menakutkan,” lanjutnya.

Kekasihnya itupun sempat kaget dengan ucapan Gisel untuk mengakui semuanya. “Wijin sendiri sempat meragukan, serius kamu enggak apa-apa ini? Teman-teman juga, (mereka bilang) apa enggak mikirin anak kamu, akan tertulis selamanya di internet segala macam,” kenangnya.

Setelah itu, semuanya berjalan natural. Gisel memenuhi panggilan polisi, mengakui semuanya. “Gimana mungkin aku berbohong itu bukan aku, karena aku membayangkan aku bilang bukan, Tuhanku akan dengar dia akan kecewa. Jadi kayak sudahlah apa resikonya yang penting aku jalan di kebenaran, untuk segala resiko aku minta Tuhan bantuin,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)